Soekarwo: Anak Jatim Hebat Dan Genius

     Pasuruan, terasnews.id – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan anak-anak dari daerahnya  hebat dan GENIUS, sesuai dengan tema Hari Anak Nasional 2018, “Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat).
“Hampir semua peserta olimpiade matematika dan mata pelajaran lain, diambil dari Jawa Timur. Ini pasti kecilnya makan ikan wader,” kata Soekarwo dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, Senin.
Soekarwo mengatakan, anak-anak adalah mata rantai untuk menuju Generasi Emas 2045. Karena itu, perlindungan dan hak-haknya harus dipenuhi.
“Anak-anak luar biasa pasti ibu, bapak dan gurunya juga luar biasa. Mereka mendidik anak-anak menjadi hebat,” tuturnya.
Sebelum menyampaikan sambutan, Soekarwo dipersilakan naik ke panggung oleh dua pembawa acara cilik, yaitu siswa-siswi SD Negeri Dermo 1 Bangil, Pasuruan Fadhil Putra Effendy (12) dan Is Aufa Al Afifi (11).
“Kepada Eyang Haji Karwo, dipersilakan,” kata mereka.
Ketika naik ke atas panggung, Soekarwo meminta mereka untuk mendampinginya. Dia juga memanggil dua pembawa cilik lainnya, yaitu Muhammad reysa sufi safaras (7) dan Banna Umar Thalib (10).
Puncak peringatan Hari Anak Nasional 2018 dihadiri 500 orang dewasa dan 3.000 anak, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat, anak-anak panti asuhan, perwakilan Forum Anak Nasional dan anak penyandang disabilitas.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =