SMA N 4 Sabet Peringkat I Karya Ilmiah

Lahat, terasnews.id – Tak henti hentinya siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul Negeri 4 Lahat, memberikan kebanggaan dan mengharumkan nama Sekolah maupun Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat.

Namun, keberhasilan serta penorehan berbagai prestasi siswa/i itu, tidak lepas dari keseriusan dan ketegasan Kepala Sekolah (Kepsek) Baslini MPd serta guru guru pengajar di SMA Unggul Negeri 4 Lahat, sehingga, sekolah ini selalu menjadi favorit dan No 1 di Kabupaten Lahat.

Terbukti, seperti baru baru ini, melalui lomba karya ilmiah yang digelar LIPI dan Kemenristekdikti di UNILA Provinsi Lampung Selatan, yang diikuti seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sejak Tanggal 19 – 21 dan pengumuman hasil (22/9/2019).

Dari perlombaan tersebut, siswi dari SMA Unggul Negeri 4 Lahat bernama Salsabila Larasati berhasil mengantongi Juara I dengan Gelar The Best Expo Karya Ilmiah. Lalu disusul Juara II dari SMA Negeri 3 Palembang, dan Juara III diraih MA Moqmus Sunnah Palembang.

Ternyata, siswa/i SMA Unggul Negeri 4 Lahat bukan hanya menjuarai perlombaan karya ilmiah di UNILA saja. Siswa SMA Unggul 4 Lahat bernama Jauhari Rizki Ananda Kelas XI IPS 2 juga meraih mendali EMAS dalam pertandingan Karate Tingkat Nasional Piala Jeckson Kumaat di Jakarta.

“Prestasi yang diraih oleh siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul Negeri 4 Lahat ini, merupakan suatu kebanggaan baik Sekolah, Ortu, dan Nama Pemkab Lahat,” jelas Kepsek SMA Unggul Negeri 4 Lahat, Baslini MPd, Selasa (24/9/2019).

Penorehan yang luar biasa ini, kata Baslini, suatu prestasi yang pencapaiannya luar biasa sekali. Karena, untuk keluar menjadi juara pertama itu tidak segampang membalikkan telapak tangan. Sebab, banyak SMA yang harus ditaklukkan dalam perlombaan tersebut.

“Akan tetapi, dengan siswa/i yang ada, selalu tekun dalam belajar, percaya diri, serta dibantu doa Insya Allah, keberhasilan akan diraih. Dan, terus terang dengan kemenangan yang dipegang oleh kedua siswa/i ini, saya merasa sangat bangga sekali,” pungkas Baslini seraya tersenyum. (Din).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 10 =