Server Rusak Simulasi UNBK Tahap III Tertunda

Lahat, terasnews.id – Lantaran rusaknya server pada jaringan internet dari Pusat membuat pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 yang memasuki tahap III terpaksa harus tertunda.

Semestinya simulasi UNBK tahap III yang dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Senin (11/3/2019). Sehingga, terancam akan terjadi penundaan.

“Semua itu, diakibatkan jaringan koneksi intermet keperangka UNBK. Menyebabkan akan menggalami penundaan dan gangguan ini benar dari Pusat,” ungkap Ketua Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS), Baslini MPd Senin (11/3/2019) .

Gangguan atau kerusakan koneksi internet di seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Lahat. Sehingga, semua peserta UNBK masih menunggu adanya perbaikan server internet dari Pusat.

“Insya Allah, tidak akan bakal gagal untuk UNBK khusus SMA/SMK se-Kabupaten Lahat, paling paling tertunda bisa bisa sore UNBK akan kita gelar,” katanya.

Namun, sekitar pukul 12.18 WIB Ketua MKKS Baslini MPd dikonfirmasi ulang oleh wartawan online jurnalsumatra.com mengaku, Alhamdulillah pelaksanaan UNBK sudah mulai dilaksanakan kembali karena gangguan server dari Pusat telah benar lagi.

“Jadi, bagi siswa SMA/SMK yang pagi tadi tidak ikut UNBK tahap II maka dapat untuk ikut pada Rabu nanti tahap I dan sore ini akan dilaksanakan tahap III,” tambahnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan simulasi UNBK ini telah berjalan sejak Tanggal 11 – 20 Maret 2019 nati. “Sebetulnya, simulasi UNBK hari ini terakhir, dikarenakan mengalami ganggu koneksi internet sehingga sedikit menggalami penundaan,” ujarnya, seraya menambahkan, kerusakan koneksi internet ini, kali pertamanya ditahun 2019. dan yang menggalami gangguan server dari Pusat ini, bukan hanya Lahat tapi se-Indonesia. (Din)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =