Seribuan Warga Cianjur Mendapat Pengobatan Gratis

Cianjur, terasnews.id – Seribuan warga di Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, mendapat pengobatan gratis yang diadakan PWI Perwakilan Cianjur, bersama Kodim 0608, Polres Cianjur dan Klinik Harapan Sehat.
Sekretaris Panitia HPN dan Hut PWI ke 72 Iman Sulaeman di Cianjur, Rabu, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang telah digelar sejak awal bulan bertempat di Desa Peteuy Condong, Kecamatan Cibeber.
“Ini merupakan rangkaian acara HPN 2018 dan Hut PWI ke 72. Kali ini kita menggelar acara bakti sosial layanan kesehatan gratis untuk warga se Kecamatan Cibeber, bersama dengan Polres dan Kodim 0608 Cianjur,” katanya.
Untuk tenaga kesehatan dan obat-obatan, tutur dia, PWI Perwakilan Cianjur, mendapat bantuan dari Klinik Harapan Sehat yang selama ini, selalu mendukung setiap kegiatan yang digelar berbagai kalangan di Cianjur.

“Selama ini PWI Perwakilan Cianjur, menjalin kerjasama dengan berbagai unsur termasuk klinik yang ada di Cianjur, sehingga kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan PWI perwakilan Cianjur kedepan,” katanya.
Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah dalam sambutannya, mengatakan, mendukung penuh kegiatan sosial yang digelar pewarta di Cianjur dengan menggelar pengobatan gratis untuk warga tersebut.
Bahkan pihaknya akan mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan sosial menyentuh langsung ke warga.”Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan teman-teman di PWI Cianjur, harapan kami kegiatan serupa diikuti organisasi lainnnya,” kata Kapolres Cianjur.
Sementara ribuan warga terlihat sudah memadati lokasi bakti sosial yang terletak diseberang balai Desa Peuteuy Condong, sejak pagi. Mereka berharap mendapatkan pelayan pengobatan gratis dari belasan tim medis yang disediakan.
“Harapan kami, pelayanan pengobatan gratis ini dapat dilakukan setiap bulannya karena selama ini akses ke rumah sakit atau puskesmas terdekat cukup jauh. Kami tidak menyangka kalau kepedulian wartawan untuk warga cukup tinggi,” kata Imas seorang warga.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 19 =