Seorang Petani Ditemukan Tewas Terpanggang

Muba, terasnews.id – Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un telah berpulang ke Rahmatullah bapak Sutarjo (60) warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Laki-laki  yang keseharian berkerja sebagai petani ini ditemukan warga tewas terpanggang di kebun miliknya, Selasa (15/10/2019) pukul 12.45 wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa, Sutarjo (korban) pergi dari masjid talang selarai pada Selasa (15/10/2019) pukul 08.00 wib. Menuju kebun miliknya sendiri seluas 1 Hektare yang berada di Jalan Sekayu- Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. Kemudian pada pukul 12.30 wib warga setempat bernama Musa dan Andre (saksi). Melihat dari kejauhan ada seseorang dalam keadaan terkepung asap.

Selanjutnya para saksi mendekati api dan melihat korban Sutarjo sudah hangus terbakar dalam kondisi meninggal dunia. Melihat kejadian itu para saksi meminta bantuan pertolongan kepada warga sekitar untuk memindahkan korban. Kemudian salah satu warga menghubungi pihak Kepolisian Sektor Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK melalui Kasubag Humas Polres Muba Ipda Nazarudin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kemarin pihaknya mendapatkan laporan. Tentang adanya seorang warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, bernama Sutarjo ditemukan warga tewas terpanggang dilahan kebun  miliknya seluas 1 Hektare.

“Dugaan korban tewas terbakar. Akibat sesak nafas kehabisan oksigen saat membakar lahan, “Ujarnya.

Dijelaskannya, dari pemeriksaan pada tubuh korban pun. Tidak ditemukan ada bekas luka benda tajam maupun benda tumpul. 

Sementara pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. “Jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga kerumah duka untuk dikebumikan, ” tutupnya. (Rafik elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + eleven =