Sekretariat DPRD Sumsel Kunjungi DPRD DKI

Palembang, terasnews.id – Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi DKI Jakarta, Senin (9/9/2019).

Kepala Subbagian Legislasi dan Hukum Sekretariat DPRD Provinsi Sumsel Wahyu Harida Utama mengatakan, kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk menyelaraskan penyusunan Rancangan APBD tahun anggran 2020 yang saat ini sedang dibahas pihaknya.

“Kami ingin tahu pembahasan APBD 2020 di DKI ini seperti apa, karena memang kami juga akan membahas juga hal seperti ini juga. Kalau memungkinkan, pembahasan APBD 2020 di Sumsel akan dilakukan oleh Anggota DPRD periode sebelumnya,” katanya  di gedung DPRD DKI.

Di lokasi yang sama, Kepala Subbagian Rumah Tangga, Protokol dan Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta, Asril Pinayungan Ritonga menjelaskan bahwa pembahasan Rancangan APBD DKI tahun anggaran 2020 akan dibahas jajaran Anggota DPRD periode 2019-2024, meski sebelumnya sempat dibahas jajaran Badan Anggaran DPRD periode sebelumnya.

“Setelah Tata Tertib Anggota periode 2019-2024 rampung maka setelah itu APBD tahun 2020 akan dibahas secepatnya,” terangnya.

Asril juga memastikan kualitas pembahasan APBD Provinsi DKI 2020 yang akan dilakukan Anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 akan tetap berkualitas. Pasalnya, akan ada kolaborasi dan sinergitas yang baik dari peran Anggota incumbent DPRD DKI dari periode sebelumnya dengan jumlah yang cukup banyak, yakni 47 orang.

“Karena mereka (anggota) yang lama ini sudah punya pengalaman membahas APBD ini seperti apa, jadi anggota yang baru juga akan banyak belajar soal bahas-bahas APBD kita (DKI) ini. Tapi kita yakin pembahasan APBD 2020 ini akan tetap beri prioritas-prioritas bidang pada umumnya, seperti pendidikan kesehatan dan bidang lain yang bersentuhan dengan masyarakat,” tandas Asril.(udy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + five =