Sekolah Gratis dan Berobat Gratis Program Utama Cik Ujang – Haryanto

LAHAT  , terasnews.id –  Lantaran diduga angka kemiskinan Kabupaten Lahat dinomor urut tiga tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)dan ditambah lagi warga yang berpengasilan rendah.

Sehingga, membuat pasangan calon (Paslon) Cabup dan Cawabup Lahat Cik Ujang – Haryanto menjadikan Sekolah Gratis dan Berobat Gratis menjadi program utama bagi Paslon ini.

Program yang dicanangkan oleh Paslon dengan nomor urut 3 ini, ternyata menjadi harapan pertama, sebagian besar masyarakat Bumi Seganti Setungguan. Walaupun, sampai saat ini, program dari Cik Ujang – Haryanto itu belum dinikmati atau dirasalan sama sekali.

Kedua program yang menjadi andalan bagi Paslon Nomor urut 3 ini, sebelumnya, juga digaung gaungkan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada masa pemilihan Cagub dan Cawagub kala itu. Namun, program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis tak pernah dirasakan oleh masyarakat, terutama Lahat.

Terbukti, sampai sekarang semua Sekolah yang ada di Kabupaten Lahat, mulai dari taman kanak kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA)semua siswa/i diharuskan membayar uang sekolah. Apalagi soal berobat, pihak RSUD Lahat, tidak lagi menerima kartu keluarga (KK) ataupun kartu tanda penduduk (KTP).

Ditumbur lagi, keluhan warga mengenai masih banyaknya pungutan di sekolah-sekolah sering disampaikan. Sehingga, warga mengungkapkan sepertinya program sekolah gratis yang sering disosialisasikan Pemerintah hanyalah slogan belaka. Karena di lapangan tetap banyak pungutan yang dibebankan kepada siswa apalagi diawal tahun ajaran baru momen gratis ini disinyalir, sering di menfaatkan oleh oknum untuk meraup keuntungan pribadi.

Begitu juga masalah berobat gratis, Masyarakat kabupaten Lahat banyak yang mengeluhkan, sulitnya mendapatkan pelayanan berobat gratis. Hal ini juga sering disampaikan warga kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat nomor urut 3, Cik Ujang SH – H Haryanto SE MM MBA (CAHAYA) ketika pasangan ini menyambangi warga.

Warga sangat berharap agar program sekolah gratis dan berobat gratis dapat diwujudkan secara konsisten, ketika pasangan ini memimpin Kabupaten Lahat nantinya.

Menanggapi keluhan warga ini, CAHAYA dalam setiap kampanyenya selalu menyampaikan kepada warga kalau pasangannya memiliki visi misi yang berkaitan dengan permasalahan tersebut.

Pasangan ini berkomitmen untuk mewujudkan sekolah gratis dan berobat gratis ketika pasangannya diamanahkan memimpin Kabupaten Lahat diperiode mendatang.

Dijelaskan Calon Bupati Kabupaten Lahat nomor urut 3, Cik Ujang SH bahwa program sekolah dan berobat gratis akan menjadi jawaban masalah dasar masyarakat di Kabupaten Lahat. Ini bukan cuma slogan dimasa kampanye saja.

“Terus terang, yang kami sampaikan ini bukan hanya janji janji belaka.  Nantinya masyarakat akan merasakan sekolah dan berobat gratis jika pasangan Cik UJang SH – H Haryanto SE MM MBA terpilih jadi pemimpin Kabupaten Lahat periode 2018 – 2023,” janji Cik Ujang dalam kampanyemya Kamis (31/5/2018), kemarin.

Dituturkan Cik Ujang bahwa betapa butuhnya masyarakat Kabupaten Lahat dengan program berobat gratis dan sekolah gratis. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. bahkan katanya, kalau ada oknum yang menghambat program ini akan ditindak. Begitu juga sekolah gratis, jangan ada lagi pungutan disekolah – sekolah apapun alasannya.

“Semoga program andalan kami ini nanti dapat meringankan beban biaya rumah tangga, kalau ada berobat dan sekolah gratis, pendapatan rumah tangga dapat dihemat dan ditabung, ” tambahnya lagi.

Tidak itu saja, Paslon Cik Ujang SH – H Haryanto SE MM MBA bukan cuma akan menerapkan sekolah gratis dan berobat gratis yang akan diterima masyarakat. Tapi juga akan menganggarkan dana desa kepada seluruh desa di Kabupaten Lahat antara Rp 500 juta sampai Rp 2 milyar melalui APBD.

“Kami berdua berjanji apabila tidak merealisasikan yang kami sampaikan ini. Atau bisa dibilang program CAHAYA tidak berjalan. Kami berdua siap mengundurkan diri, ” ucap Paslon No urut 3 ini dengan berapi api.(Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 4 =