Sekda OKU sidak ke kantor SKPD

Baturaja terasnews.id – Sekretaris Daerah Kabuapaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Achmad Tarmizi melakukan sidak ke sejumlah kantor SKPD di pemerintahan daerah setempat dihari pertama masuk kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran kami melakukan sidak ke kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat? Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU),” kata Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Achmad Tarmizi di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, sidak ini bertujuan untuk memastikan tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menambah waktu libur alias bolos kerja.

“Hasilnya seluruh ASN masuk kerja tepat waktu,” katanya.

Sidak yang dilakukan bersama sejumlah pejabat Setda dan Kasat Pol PP Agus Salim tersebut dimulai dari Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU.

“Kemudian sidak kami lanjutkan ke Sekretariat Daerah (Setda) OKU dan Kantor DLH serta Dinas PUPR,” ungkapnya.

Disetiap kantor pihaknya memeriksa dengan teliti setiap absensi pegawai, bahkan setiap ruangan tidak luput dari pantauan.

Dia mengemukakan, dari hasil sidak tersebut pihaknya tidak menemukan adanya pegawai yang membolos dihari pertama masuk kerja setelah liburan lebaran beberapa waktu lalu.

“Hampir seratus persen semua pegawai masuk semua. Bahkan sidak di Kantor PU yang kebanyakan orang lapangan, semuanya hadir,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − six =