Sejumlah Lorong Di Baturaja Akan Direvitalisasi

Baturaja terasnews.id – Sejumlah lorong di kawasan Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan direvitalisasi atau diperindah dengan pengecatan ulang dan ditanami berbagai macam tanaman untuk penghijauan.

“Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) bakal merevitalisasi kawasan lorong atau gang yang ada di Kota Baturaja,” kata Sekretaris Daerah Pemkab OKU, Ahmad Tarmizi di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan revitalisasi lorong dengan cara membersihkan dan pengecatan ulang hingga dilakukan penghijauan dengan ditanami berbagai macam tanaman.

Dengan begitu kata dia, kawasan yang selama ini dibiarkan begitu saja nantinya akan menjadi lorong yang asri, sejuk dan indah sedap dipandang mata.

“Untuk jumlah keseluruhan lorong yang ada di kawasan Kota Baturaja ini ada banyak saya lupa jumlahnya,” jelasnya.

Dia mengemukakan, untuk tahap awal pihaknya akan merevitasliasi lorong di dua kecamatan yaitu Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

Terkait penentuan lorong mana saja yang akan direvitalisasi ini, lanjut dia, nantinya ditentukan oleh pemerintah kecamatan itu sendiri.

“Tidak sedikit persoalan sosial terjadi di lorong. Untuk itu masalah tersebut perlu diperhatikan baik oleh pemerintah atau perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat,” ungkapnya.

Rencana tersebut bisa dilakukan melalui kerja sama antara pemerintah daerah dengan perusahaan terkait melalui dana CSR.

“Sekaligus implementasi program keamanan, kebersihan kesehatan dan keindahan serta keteladanan di suatu kawasan lorong.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 2 =