RSUD Gandus Palembang mulai layani masyarakat

Palembang terasnews.id – RSUD Gandus telah diresmikan dan siap melayani masyarakat yang mendapatkan rujukan dari puskesmas dan faskes pertama lainnya.

“Ini salah satu bentuk upaya pemerintah kota Palembang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Sebenarnya bukan mendoakan banyak yang sakit, justru sehatlah yang harus diutamakan,” ujar Walikota Palembang Harnojoyo, Senin.

Selain meresmikan RS, Harnojoyo juga meresmikan 6 puskesmas yakni Puskesmas Gandus, Puskesmas Pembina, Puskesmas 23 Ilir, Puskesmas Keramasan, Puskesmas Sei Selincah dan Puskesmas 5 Ulu.

“Dengan banyaknya puskesmas tentunya masyarakat akan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Letizia mengatakan, pembangunan RSUD Gandus murni dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang.

Bangunan gedung yang memiliki dua lantai ini, dibangun menempati eks Puskesmas Gandus.

“Dana pembangunan sebesar Rp14 miliar untuk fisik bangunan dan Rp12 miliar untuk sarana alat medisnya, ini akan menjadi rujukan RSUD dari puskesmas yang ada,” kata dia.

Untuk tenaga medis pihaknya tetap mengoptimalkan dari tenaga kesehatan dari puskesmas yang ada, yang mana ada 10 dokter spesialis yang akan di perbantukan di RSUD Gandus Palembang.

“Seperti RS pada umumnya, RSUD Gandus juga akan memiliki Poli Umum, gigi dan anak dan dilengkapi ambulance,” tukasnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + one =