Ribuan Anggota Tni-Polri Bersihkan Jalan Menuju BIM

      Parit Malintang, terasnews.id  – Sebanyak 1.175 personel Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja, Sumatera Barat dan anggota Polri, ASN Kabupaten Padang Pariaman, dan masyarakat setempat gotong royong membersihkan jalan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).
“Kita pilih jalan BIM karena bandara adalah gerbang dan wajah Sumbar,” kata Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus usai gontong royong di Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Jumat.
Ia mengatakan karena BIM adalah gerbang maka lokasi di daerah itu harus bersih dan rapi sehingga dapat meninggalkan kesan baik dari orang yang berkunjung ke Sumbar.
Kebersihan jalan ini lanjutnya bukanlah tugas dari satu pihak, namun semua pihak baik Pemda, Polisi, TNI maupun masyarakat.
“Oleh karena itu saya mengajak semua kalangan untuk ikut menjaga kebersihan terutama jalan ke BIM,” kata dia.
Ia berharap kegiatan yang direncanakan sejak sebulan lalu itu dapat memancing keinginan masyarakat, dan pihak terkait untuk menjaga kebersihkan.
Pemda Padang Pariaman juga didorong untuk membuat peraturan daerah terkait menjaga kebersihan.
Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pihaknya dalam mewujudkan kebersihan di daerah itu.
“Melalui kegiatan ini kita berharap jalan menuju BIM juga terlihat menarik,” ujarnya.
Ia mengatakan pihaknya akan menyurati PT Angkasa Pura II untuk membantu memperindah jalan menuju BIM tersebut.
Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Bahrun mengatakan pihaknya akan membuat program gotong royong untuk membersihkan sejumlah jalan di daerah itu.
“Nanti lokasinya kita gilir sehingga daerah ini bersih,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + five =