Renovasi Ruangan Tahanan Lahat Dipindah

Lahat, Sumsel, terasnewsid – Kepala Lapas Klas II A Lahat, melalui Kepala KPLP, Firzon Sag mengatakan, dikarenakan adanya perehaban ruang tahanan untuk Blok B, pihaknya terpaksa memindahkan 64 orang Nara Pidana (Napi) ke Lapas lain yang ada di Kabupaten/Kota sekitar.

“Pemindahan para tahanan ini, karena Lapas Klas II A Lahat sedang melakukan renovasi ruangan Blok B. serta untuk mengurangi muatan Napi yang ada,” tutur Firzon, Jum’at (24/11/2017).

Puluhan napi yang dipindahkan itu diantaranya, ke-Lapas Kota Pagaralam, Lubuk Linggau, Lapas Kabupaten Empat Lawang, Muara Enim dan Musi Rawas.

“Tujuan untuk pemindahan ke-64 orang Napi kedaerah mereka masing-masing, agar kedepan untuk mempermudah saat keluarga mereka melakukan kunjungan,” ucapnya lagi.

Dicontohkan Firzon, seumpama warga Lapas ada yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang dan Linggau. Nah, petugas akan berupaya memindahkan Napi tersebut ke Lapas terdekat, sehingga keluarga warga Lapas lebih dekat dengan kampung halamannya.

“Semua ini juga dikarenakan adanya perbaikan ruang tahanan Blok B Lapas kita. Ditambah lagi, jumlah Napi Lahat yang sudah sangat membludak, dan, hal ini untuk mengantisipasi napi atau tahanan masuk yang berasal dari Polsek dan Polres Lahat,” pungkas Firzon.

Sementara itu, salah satu keluarga warga Lapas yang dipindahkan, Yuni (38) sangat senang dengan perpindahan warga Lapas ke Lapas terdekat dari tempatnya berasal.

“Intinya, kami sangat berterimakasih. Setidaknya dengan pemindahan Napi yang dilakukan Lapas Klas II A Lahat ini bias membuat kami lebih mudah untuk mengunjungi, sebab, kami tinggal di Kota Pagaralam,” imbuh Yuni.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 2 =