Rektor: Unimed Tingkatkan Kualitas Belajar Mahasiswa

     Medan, terasnews.id – Rektor Universita Negeri Medan(Unimed), Prof Dr Syawal Gultom,MPd, mengatakan pihaknya tetap komitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa dan daya saing lulusan perguruan tinggi negeri(PTN) itu.
“Selain itu, juga dilakukan melalui penerapan bermutu, integritas soft skill, tes standar, serta kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia(KKNI),” kata Syawal di Medan, Senin.
Unimed, menurut dia, akan tetap fokus terhadap pengembangan pendidikan karakter guna menghasilkan generasi yang jujur, cerdas, tangguh dan peduli terhadap negara.
“Dari waktu ke waktu intensitas interaksi eksternal pengambil kebijakan di Unimed semakin tinggi,” ujar Syawal.
Ia mengatakan, Unimed juga menjalin program kerja sama untuk peningkatan mutu pendidikan  melalui pelatihan/workshop, studi lanjutan S-2, serta Diklat untuk peningkatan kompetensi dosen.
Unimed juga menjalin kerja sama dengan universitas lain guna meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan.
“Unimed menjalin kerja sama berbagai lembaga/institusi, Universitas terkenal di dalam maupun di luar negeri,” kata Syawal.
Dia menjelaskan, bila dilihat dari akreditasi, prodi yang ada di Unimed, yaitu terakreditasi kategori A sebanyak 24 prodi dan kategori B sebanyak 30 prodi.
Sementara, prodi yang baru dibuka belum diakreditasi.Sedangkan, akreditasi institusi Unimed mendapat perangkat A.
“Saya yakin, kerja keras dan semangat kebersamaan yang tinggi antarcivitas akademika dan seluruh pengambil kebijakan akan mengantarkan Unimed menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang disegani dan dicintai masyarakat, kata Syawal. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 8 =