Ratu Dewa Sidak ASN Puntang Panting

Palembang, terasnews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, tanpa pengawalan,Selasa (21/5/2019) pagi, usai sidak kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang langsung bertolak ke kantor camat bagian Ulu Palembang.

Kecamatan Kertapati Palembang yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini, menjadi tempat pertama yang dikunjungi Ratu Dewa.

“Sengaja kita diam diam datang melakukan sidak ini,” kata Dewa singkat.

Kedatangan Dewa, yang sempat membuat panik sejumlah PNS yang tengah asyik ngobrol santai didepan teras, tidak menyangka tamu pertama sekali yang datang pada jam pagi kerja tersebut adalah orang nomor satu ASN di Pemkot Palembang.

Tak pelak, wajah panikpun terlihat jelas, saat Ratu Dewa, memeriksa satu persatu tiap ruangan.

“Berapa jumlah pegawai dan honornya diruangan ini, (ruangan Tata Pemerintahan),” tanya Dewa kepada pegawai.

Sedikit panik jawaban pegawai inipun membuat Dewa, meminta absensi pegawai, dan Camat untuk menjelaskannya, namun keberadaan camat masih di rumah yang diketahui dari pembicaraan via telpon Sekcam Camat Kertapati ini, membuat Dewa harus mencoret nama nama yang tidak hadir pada jam kerja tersebut.

“Saya langsung mengajak Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) BKPSDM Kota Palembang untuk memeriksa absensi pegawai,” tegasnya.

Anehnya, Dewa tidak menemukan jumlah pegawai yang tertera diabsensi dengan jumlah absensi kehadiran.

“Ini akan kita evaluasi,” tegasnya.

Tidak hanya kantor Camat Kertapati yang didapati Camat dan honda tidak ditempat, kantor Camat Seberang Ulu (SU) II juga hal yang sama.

“Ini banyak Honornya tidak mengisis absensi kehadiran,” katanya.

Beberapa ruangan pelayananpun tidak luput dari pantauannya.

Tak cukup disitu, kantor Kelurahan Talang Putri dan Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju pun disingahi untuk memeriksa absensi pegawai.

Terakhir Kantor Camat Jakabaring yang menempati Ruko tiga lantai dikawasan perumahan Jakabaring OPI ini, Dewa meminta agar untuk lebih memperhatikan lingkungannya.

“Nanti tolong Pak Camat rumput dijalan depan kantornya di rapikan lagi,” jelasnya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =