PWRI Sumsel Dukung Visi Palembang Emas Darussalam

Palembang , terasnews.id – Jurnalsumatra.com – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumatera Selatan mendukung Pemerintah Kota Palembang dalam mewujudkan visi Palembang Emas Darussalam. Dukungan diberikan baik pemikiran melalui kritik dan saran serta membantu sosialisasi visi misi pemerintah Kota Palembang.

Hal ini terungkap saat audiensi PWRI Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang beraudiensi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo, Senin (12/11), di Rumah Dinas Walikota Palembang

Ketua PWRI Sumsel Drs H Sofyan Rebuin MM mengaku, meskipun secara usia anggota PWRI  sudah tua namun mereka masih mampu secara pemikiran. Untuk itu dirinya berharap Pemerintah Kota Palembang memberdayakan serta melibatkan PWRI dalam program pemerintah.

“Kami siap membantu dan memberikan manfaat bagi pemerintah dalam pembangunan,” ujarnya.

Menanggapi hal ini Walikota Palembang H Harnojoyo mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus PWRI provinsi Sumatera Selatan. Dirinya berharap seluruh pengurus dan anggota PWRI dapat aktif dalam berbagai kegiatan.

“Tolong berikan masukan dan teguran kepada kami Pemerintah Kota Palembanh bila ada sesuatu hal yang kurang. Sebab secara pemikiran PWRI telah lebih berpengalaman,” ujarnya.

Harnojoyo menjelaskan pemerintah Kota Palembang memiliki visi Palembang Emas Darussalam. Elok, Madani, Aman, dan Sejahtera Darussalam. Oleh karena itu dirinya meminta masukan dari PWRI terkait perwujudan visi Palembang Emas Darussalam ini.

Menurutnya, Pemerintah Kota Palembang telah melakukan gotong royong sebabagai upaya untuk menjadikan Palembang elok. Sebagai salah satu wujud penjabarannya adalah dengan dilakukannya restorasi dan pengembalian fungsi Sungai Sekanak.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Palembang juga melaksanakan gerakan subuh berjamaah. Oleh karena itu Harno mengajak seluruh masyarakat dan khususnya PWRI yang notabene merupaka  tokoh masyarakat agar berpartisipasi mengajak masyarakat menyukseskan gerakan subuh berjamaah.

Pada kesempatan itu PWRI Sumsel mengusulkan agar pada saat purna bakti ASN dilakukan prosesi penyerahan baju PWRI. Selain itu juga disarankan untuk melakukan pembinaan dna pelatihan wirausaha bagi ASN yang memasuki masa pensiun.(jka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =