PWI Banyuasin Gelar Orientasi Wartawan

BANYUASIN,SUMSEL, terasnews.id -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin menggelar Orientasi Wartawan muda dan peningkatan wartawan muda ke Biasa yang di laksanakan di Kantor PWI Banyuasin,Jumat(4/5/2018).

Dikatakan Ketua PWI Kabupaten Banyuasin Saryanto,tujuan dari orientasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan materi mengenai kode etik Jurnalistik yang mana nantinya bisa memberikan informasi,edukasi yang layak untuk dibaca kepada masyarakat.

“Dengan adanya orientasi ini bisa menambah pengetahuan dalam Kode Etik Jurnalistik, “ujarnya.

Ditambahkan Saryanto, orientasi ini seharusnya sudah dilaksanakan 20 April 2018 lalu, namun terkendala teknis  adanya penggalian dari PT Pertagas.

“Seharusnya orientasi ini sudah berjalan,namun terkendala  penggalian dari pertagas,makanya diundur,”cetusnya.

Sementara itu, Sekjen PWI Provinsi Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, dengan adanya orientasi ini kita bisa melihat kualitas dan mengetahui batas kemampuan anggota PWI, apalagi sekarang syarat untuk bergabung menjadi anggota PWI harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terlebih dahulu.

“Jadi otomatis skillnya keahliannya pengetahuannya menjadi wartawan sudah dimiliki,”katanya.

Ditambahkan Firdaus,ketika sudah memasuki sebuah organisasi seperti PWI dilarang untuk masuk ke organisasi wartawan lainnya.

“Ketika sudah bergabung di PWI, mau masuk organisasi
wartawan lain harus mengundurkan diri terlebih dahulu dari PWI,”tegasnya.(BIO/LUBIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 4 =