PTPN V Berangkatkan 1.000 Pemudik Gratis

Pekanbaru, terasnews.id – PT Perkebunan Nusantara V memberangkatkan 1.000 warga Provinsi Riau yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program “Mudik Bareng BUMN” tujuan Sumatera Utara pada angkutan lebaran 2018.
Kepala Bagian Sekper PTPN V Heri Augusman di Pekanbaru, Senin mengatakan program mudik dengan menggunakan puluhan armada bus tersebut dilakukan dengan dua tahap.
“Dari 1.000 pemudik, 400 sudah berangkat hari Minggu kemarin. 600 berangkat Senin hari ini,” katanya.
Program mudik gratis yang diselenggarakan oleh perusahaan perkebunan sawit dan karet milik negara tersebut menyasar ke masyarakat nonkaryawan perusahaan. Sejak awal pendaftaran dibuka, antusiasme masyarakat Riau yang ingin mengikuti program perdana tersebut cukup besar.
Heri menuturkan bahwa program mudik gratis yang dilakukan PTPN V ini sesuai dengan amanat Kementerian BUMN dalam menciptakan mudik yang nyaman dan aman.
“Semoga seluruh armada hingga penumpang semuanya dapat sampai di tujuan, Kota Medan, dengan selamat dan lancar,” ujarnya.

Pada pemberangkatan hari pertama, katanya, sedikitnya 23 armada bus berbangku 40-an unit diberangkatkan dari Venue Tenis PTPN V jalan Rambutan Pekanbaru. Pemudik juga mendapatkan beragam cenderamata, mulaiĀ dari pakaian hingga suvenir lain, seperti topi, makanan, sampai obat-obatan dalam satu goody bag.
“Semoga tahun depan bisa kami laksanakan kembali”, katanya sambil mengangkat bendera tanda pemberangkatan bus secara resmi.
Para pemudik yang mulai meninggalkan lokasi pemberangkatan tak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka. Terlihat senyum lepas dan renyah saat satu per satu armada dilepas tujuan ke Medan. Mayoritas mereka merasa sangat terbantu atas bantuan PTPN V untuk pulang kampung.
Program mudik gratis juga dilakukan oleh berbagai BUMN lainnya dalam program “Mudik Gratis Bareng BUMN”.
Program ini diadakan untuk menekan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua mudik ke kampung halaman. Sebanyak 62 BUMN telah menyiapkan 200.000 kursi gratis untuk masyarakat menuju berbabai kampung halaman.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + six =