PTBA Sepakati Insentif Kepemilikan Kendaraan Pegawai Bukit Asam

PTBA Sepakati Insentif Kepemilikan Kendaraan Pegawai Bukit Asam

Muaraenim, Sumsel, terasnews.id – Sekretaris Perusahaan PTBA, Ubaidilah yang didampingi Manajer Humas PTBA Asmara Karma pada silaturahmi bersama insan pers, Kamis (4/10/2017) menegaskan Kebijakan manajemen PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk memberikan uang insentif kepemilikan kendaraaan telah disepakati Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA).

Setiap manajemen perusahaan BUMN lainnya membuat kebijakan umum berlaku dimana – mana (,red) untuk memberikan uang insentif kendaraan. Hal ini membuat patut di PTBA berlaku dari jenjang 1,2,3,4,5 dan 6, lain halnya di BUMN lainnya hanya memberikan pada jenjang 1 saja.

“Program ini sebagai bentuk efisiensi dan optimasi PTBA yang dimulai sejak tahun lalu, dan contoh tahun ini pemindahan perumahan Mahayung ke Tanah Puti merupakan langkah efisiensi dan optimasi,” terangnya.

Lanjut Adib, program ini sebanyak 2430 karyawan PTBA menikmati hasil dari efisiensi dan optimasi, dimana saat ini sudah 2300 karyawan PTBA yang sudah mendaftar sisanya terealisasi pada bulan November 2017.

“Untuk kebijakan sudah dihitung, semua karyawan menikmati, perjanjian kerja disepakati bersama serikat pegawai bukit asam. Kalo ada pernyataan diluar itu adalah oknum,” tegasnya.

Masih kata Adib, bukan saja program ini memberikan dampak kepada karyawan PTBA, juga dimungkinkan berdampak pada masyarakat Tanjung Enim. Sebab, berapa banyak karyawan yang memiliki mobil dan motor tentunya akan membutuhkan suku cadang oli. (cacon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 2 =