Proker UKM Sepakbola Gelar Liga UAD 2019

Sleman , terasnews.id –  Untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola UAD Yogyakarta gelar Liga UAD pada 11-19 Maret 2019 di Lapangan Gamelan, Sendangtirto, Berbah, Sleman, dibuka oleh Danang Sukantar, M.Pd selaku Biro Pengembangan Kemahasiswaan Bimawa UAD Yogyakarta dengan menendang bola dari titik tengah.

Dijelaskan ketua panitia Lalu Muhammad Multazam, Liga UAD 2019 ini adalah salah satu program kerja UKM Sepakbola. “Di mana melalui Liga UAD ini mampu menyalurkan bakat dan minat mahasiswa, khususnya di jalur olahraga sepakbola,” kata Lalu Muhammad Multazam, didampingi  Ketua UKM Sepakbola Aldi Nurdiansyah dan pembina UKM Sepakbola Yudhiakto Pramudya, Ph.D.

Lalu Muhammad Multazam berharap para pemain bisa bermain dengan sportifitas dan menjunjung tinggi asas fair play.

Dengan pelatih Anang Hadi S dan Ony Kurniawan, UKM Sepakbola UAD Yogyakarta juga mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa se-UAD melalui Liga UAD.

“Selain itu juga untuk menjaring mahasiswa yang masuk ke dalam UKM Sepakbola,” terang Aldi Nurdiansyah, Selasa (12/3/2019).

Adapun dalam Liga UAD itu memperebutkan piala bergilir UKM Sepakbola. Dan dalam Liga UAD itu mempertandingkan tim terbaik dari masing-masing fakultas yang ada di UAD Yogyakatta menggunakan setengah kompetisi.

Untuk fase grup terdiri dari 4 grup dan setiap grupnya berisi 3 tim. Dan yang lolos ke babak 8 besar (sistem sudah knock out), yaitu juara grup dan runner up. Dan begitu babak semifinal sampai babak grand final.

Peserta terdiri dari mahasiswa FEB, FSBK, FKIP PGSD, FKM, Farmasi, FKIP, Hukum, FAI, Psikologi, Pascasarjana UAD, FTI, dosen dan karyawan UAD Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Danang Sukantar, MPd mewakili Bimawa UAD mengucapkan selamat kepada UKM Sepakbola karena sudah menyelenggarakan Liga UAD 2019.

“Bukan menang dan kalah, tetapi harapan dari Liga UAD ini bisa bermain dengan sportif dan junjung sportifitas karena kita semua bersaudara,” kata Danang Sukantar, yang mengucapkan terimakasih kepada Pembina UKM Sepakbola Yudhiakto Pramudya, yang secara intensif membimbing UKM Sepakbola menjadi lebih baik.

Danang berharap, dari Liga UAD 2019 ini mampu masuk ke dalam UKM Sepakbola, yaitu Liga 3 Regional Yogyakarta. Bahkan bisa masuk ke Liga 2. “Dan juga partai grand final nantinya bisa diselenggarakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta atau Stadion Sultan Agung Bantul,” kata Danang.

Sementara itu Ketua UKM Aldi Nurdiansyah mengatakan, melalui Liga UAD 2019 ini mampu menjaring bibit-bibit terbaik mahasiswa, yang nantinya bisa masuk ke dalam UKM Sepakbola.

“Selain itu mampu mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa se-UAD,” kata Aldi Nurdiansyah, yang menambahkan semoga Liga UAD mampu berjalan sukses setiap tahunnya dan bisa lebih meriah lagi. (affan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 6 =