Presiden Di Dharmasraya Mulai Rangkaian Kunjungan Kerja

Dharmasraya, Sumbar, terasnews.id – Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja di ranah Minang.
Menurut laporan Antara di Dharmasraya pada Rabu, Presiden mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada sekitar pukul 09.45 WIB, setelah terbang selama 90 menit dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1.
Selanjutnya Presiden melanjutkan penerbangan menumpang helikopter kepresidenan Super Puma untuk menuju Kabupaten Dharmasraya.
Pejabat yang menyambut ketibaan Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Lapangan Bola Tamansari, Jorong Teluk Sikai, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya pada pukul 10.50 WIB yaitu Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

    Selain itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno turut mendampingi Presiden dalam rombongan penerbangan helikopter.
Sebelumnya, menurut Gubernur Irwan, Presiden Jokowi berkunjung ke Padang, Provinsi Sumatera Barat pada 7-9 Februari 2018.
Agenda Presiden dalam kunjungannya antara lain akan mengikuti puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, meninjau pembangunan infrastruktur dan fasilitas pedesaan di beberapa nagari di Provinsi Sumatera Barat.
Presiden juga direncanakan memberikan program bantuan sosial serta menemui masyarakat di Dharmasraya.
Dalam memperingati HPN 2018, serangkaian acara penyambutan yang dilakukan antara lain kegiatan sepeda santai pada Sabtu (3/2), senam massal dan lomba lari santai “Minangkabau Run” pada Minggu (4/2), seminar dan pameran jurnalistik, pentas kesenian dan kebudayaan, serta ajang promosi wisata.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 17 =