PPIKHL Sosialisasikan Pengendalian Kebakaran Hutan

LAHAT  , terasnews.id – Memberikan pemahaman sejak dini perihal pentingnya menjaga wilayah dari kebakaran hutan dan lahan. Oleh sebab itu, Selasa (16/10/2018) kemarin, Mangggala Agni Daops Lahat Balai Pengendalian Perubahan Iklim Kebakaran Hutan dan Lahan (PPIKHL, red) Wilayah Sumatera mengadakan sosialisasi sekaligus Kampanye Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di SMA Negeri 2 Lahat.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Lahat Tri Turnadi Spd sangat mengapresiasi kegiatan kampanye yang dilaksanakan Manggala Agni Daops Lahat PPIKHL Wilayah Sumatera. Lebih lanjut, Kepsek mengaharapkan kepada seluruh siswa siswi agar bisa mendengarkan dan mengambil ilmu dari penyampaian narasumber nantinya.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan, ini tentunya menambah wawasan bagi siswa siswi kami dan semoga melalui kampanye ini kita lebih berhati hati tentang penggunaan api pada musim kemarau ini. Silahkan tanggapi nantinya pada sosialisasi mudah mudahan ada manfaatnya dan berguna bagi kita semua,” cetus Tri Turnadi dalam sambutannya, kemarin.

Sedangkan, Widodo SH sekeretaris Manggala Agni Daops Lahat Kementerian LHK dalam kata sambutannya mengajak kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti kampanye ini, bisa menanamkan kesadaran dari diri sendiri agar bisa menjaga lingkungan sekitar supaya terhindar dari bahaya kebakaran.

“Masalah kebakaran hutan ini adalah tugas kita bersama, jadi adek adek diharapkan bisa bersama sama agar menjaga kebakaran hutan dan lahan ini,”pintanya.

Usai kata sambutan dilaksanakan pemberian materi perihal pentingnya menjaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan yang disampaikan Widodo SH, pada materi ini seluruh siswa diajak aktif berinteraktif mengenal penyebab kebakran serta apa yang musti dilakukan untuk menaggulanginya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 10 =