Polsek Banjarmasin Timur Amankan Pelaku Balapan Liar

Banjarmasin, terasnews.id – Gabungan fungsi Polsek Banjarmasin Timur melakukan razia terhadap aksi balapan liar di bulan Ramadhan dan berhasil mengamankan tiga orang anak baru gede yang diduga ikut dalam aksi balapan liar tersebut.
“Kami dapati mereka saat berada di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 4 hingga Km 5, di mana di sepenjang jalan tersebut sering dijadikan para remaja untuk balapan liar,” kata Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Timuryono di Banjarmasin, Sabtu.
Dia mengatakan, pelaksanaan razia balapan liar di kawasan Banjarmasin Timur itu dilakukan pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WITA hingga pukul 04.00 WITA.
Saat,  polisi mendekati kawasan yang di jadikan tempat untuk balapan liar itu memang terlihat banyak anak-anak muda sedang asyik balapan.
Melihat adanya aksi berbahaya itu belasan anggota Polsek langsung mendatangi kerumunan para anak-anak muda tersebut.

Sontak saja mereka semua terkejut dengan kedatangan polisi yang tiba-tiba itu dan berusaha kabur untuk menghindari tangkapan polisi yang melakukan razia.
Alhasil, polisi berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat menyurat yang diduga pengemudinya turut melakukan aksi balapan liar.
“Sepeda motor yang kami amankan di tempat kejadian langsung dibawa ke Polsek guna dilakukan penilangan bagi pengendaranya,” tutur Kanit Reskrim yang memimpin razia tersebut.
Pria yang akrab dengan awak media itu terus mengatakan, razia terhadap aksi balapan liar ini akan dilakukan secara rutin di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 4 hingga Km 5 selama Bulan Ramadhan dan bagi yang tertangkap akan diberikan sanksi tegas.
“Sesuai perintah pimpinan setiap aksi balapan liar di Bulan Ramadhan harus ditindak tegas karena telah meresahkan warga dan mengganggu pengguna jalan lainnya sehingga bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya kepada Wartawan Kantor Berita Antara.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − one =