Polresta Pontianak Periksa Kesiapan Sarana Angkutan Mudik

Pontianak, terasnews.id – Kepolisian Resor Kota Pontianak, akan memeriksa kesiapan sarana angkutan mudik dan balik Lebaran tahun 2018, baik angkutan laut maupun darat.
“Kesiapan sarana angkutan mudik dan balik Lebaran, akan menjadi perhatian kami. Khususnya kesiapan kendaraan itu sendiri dan pengemudinya,” kata Kapolresta Pontianak, AKBP Wawan Kristyanto di Pontianak, Kamis.
Ia menjelaskan, pemeriksaan kesiapan sarana angkutan itu akan dilakukan bersama-sama dengan instansi dan dinas terkait di lingkungan Pemkot Pontianak.
“Fokus kami yakni, memeriksa kelayakan sarana angkutan dan kelayakan pengemudi kendaraan, apakah yang bersangkutan dalam kondisi sehat atau tidak sebagai pengemudi angkutan Lebaran,” katanya.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan ketersediaan stok bahan pangan untuk kebutuhan masyarakat sepanjang Lebaran.

“Dari hasil rapat bersama Pemkot Pontianak dan Pemkab Kubu Raya disampaikan bahwa ketersediaan pangan cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya.
Ia menambahkan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas agar kondusif, dan aman maka diharapkan adanya peran serta semua elemen masyarakat.
“Kami berharap masyarakat dapat melakukan pengamanan mulai dari diri sendiri dan selalu waspada. Bila perlu saat meninggalkan rumah pun harus laporkan ke ketua RT atau titipkan ke tetangga terdekat,” ujarnya.
Kemudian, menurut dia, masyarakat juga tidak main hakim sendiri apabila menemukan atau melihat tindak kejahatan. “Bila ada yang mencurigakan segera lapor ke pihak keamanan terdekat,” katanya.
Jajaran Polresta Pontianak sendiri, menurut dia akan lebih meningkatkan kegiatan patroli di lingkungan perumahan masyarakat. “Anggota kami dari Polresta dan Polsek juga akan melakukan patroli di tempat-tempat perumahan yang ditinggalkan warga saat perayaan Lebaran,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + nineteen =