Polres Siapkan Pengamanan Di Kawasan Objek Wisata

Baturaja, terasnews.id – Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan pengamanan sejumlah objek wisata di wilayah itu menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri 2018.
“Pengamanan di sejumlah kawasan objek wisata akan kami persiapkan menjelang libur lebaran tahun ini,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Semidang Aji, Ipda Fausiah Tamal di Baturaja, Sabtu.
Dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan dan membagi personil pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya wisatawan yang akan berlibur di sejumlah tempat wisata di Kabupaten OKU.
“Akan ada personil yang kami siagakan di kawasan objek wisata seperti di Goa Putri yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji untuk melakukan pengamanan selama libur lebaran,” katanya.
Selain itu, kata dia, jajaran Polres OKU juga menyiagakan anggota kepolisian untuk siaga di pos pengamanan dan pos pelayanan guna mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung saat libur lebaran nanti.

“Untuk jumlah personil yang dikerahkan masih akan kami koordinasi dulu dengan pihak pengelola objek wisata dan perangkat desa setempat terkait hal tersebut,” jelasnya.
Sementara Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Eddi Hernata secara terpisah menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada pemuda dan karang taruna untuk tetap menjaga keamanan wisatawan mengingat di kecamatan tersebut juga terdapat beberapa objek wisata yang menjadi salah satu tujuan masyarakat berlibur.
“Di Kecamatan Ulu Ogan ini juga banyak lokasi wisata seperti Curup Kambas di Desa Ulak Lebar, Curup Pisang Desa Kelumpang, Air Panas Gemukhak Desa Gunung Tiga dan objek wisata Religi yang terdapat mata air zam-zam di kawasan Desa Pedataran,” kata dia.
Untuk itu kata dia, masyarakat setempat diharapkan menjaga keamanan para wisatawan yang berkunjung dan menjadi pemandu wisatawan tanpa melakukan aksi kriminal.
“Kami juga menggandeng karang taruna dan pemuda desa untuk sama-sama menjaga keamanan,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =