Polres Sambas Siapkan Pos Terpadu PLBN Aruk

Pontianak, terasnews.id – Kepolisian Resor Sambas, Kalimantan Barat bersama instansi terkait menghadirkan Pos Layanan Terpadu di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, dalam rangka pengamanan dan pelayanan arus mudik pekerja migran Indonesia dari Sarawak, Malaysia.
“Pekerja migran Indonesia saat mudik dipastikan ramai melalui PLBN Aruk. Untuk itu kita dari Polres Sambas dengan berbagai pihak mulai dari Imigrasi, Bea Cukai dan TNI dan lainnya hadir di sana,” ujar Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurohman saat dihubungi di Sambas, Kamis.
Pada Pos Layanan Terpadu tersebut pemudik juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan untuk keluhan sakit ringan.
“Jadi kalau ada yang mungkin pusing dan lainnya sakit yang ringan-ringan begitu, di pos tersebut juga terdapat pelayanan kesehatan,” kata dia.

Sementara kata dia untuk Posko pengamanan Idul Fitri secara umum pihaknya dari Polres Sambas tahun ini menyiapkan 15 posko yang tersebar di beberapa titik strategis.
“Aparat kepolisian melakukan pelayanan, pengamananĀ  dan berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Sambas khususnya yang akan mudik,” katanya.
Ia menjelaskan dilihat dari jumlah personel Polres Sambas akan menyebar 280 anggota di Posko pengaman Idul Fitri tersebut.
“Selain persiapan personel kita juga bersama TNI dan stakeholder lainnya untuk pengamanan Idul Fitri tersebut,” papar dia.
Ia menambahkan selain posko pihaknya juga akan membuat tempat peristirahatan pemudik atau pengendara di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.
“Dengan adanya tempat peristirahatan maka diharapkan pengendara atau pemudik bisa sejenak menghilangkan lelah. Dengan demikian harapan kita dalam melanjutkan perjalanannya lancar dan tanpa kendala di jalan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 5 =