POLRES Pegubin Bagikan Bendera Kepada Aktivis WPIA

 Jayapura, terasnews.id – Personil Polres Pegunungan Bintang (Pegubin) melaksanakan pembagian bendera merah putih kepada aktivis atau kelompok West Papua Interest Asosiaciation (WPIA) di Kampung Oksingsing, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
Kepala bidang (Kabid) hubungan masyarakat (Humas) Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis mengatakan pembagian bendera merah putih merupakan bagian dari menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-72 di Oksibil, Pegubungan Bintang.
“Pembagian bendera merah putih itu diberikan oleh Kasat Intelkam Ipda Berty Kendek kepada saudara Alosius Uropkulin selaku koordinator WPIA di Kampung Oksingsing,” katanya.
Pada momentum itu, Kasat Intelkam menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya bersama sejumlah personil adalah untuk membagikan bendera merah putih yang akan di tanam di sepanjang Kampung Oksingsing sebagai tanda bahwa kelompok WPIA dan masyarakat Kampung Oksingsing juga memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-72.
“Jadi, pak Kasat Intelkam mengajak kepada aktivis WPIA untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-72 di Kampung Oksingsing dengan memasang bendera merah putih di sepanjang jalan kampung,” katanya.
Sementara itu, tanggapan dari Alosius Uropkulin sebagai koordinator kelompok WPIA menyampaikan bahwa pihaknya beserta masyarakat Kampung Oksingsing menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Pegunungan Bintang dan merasa senang dikarenakan hanya pihak kepolisian saja yang memperhatikan kelompoknya.
“WPIA tidak pernah merasakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang sampai dengan saat ini, tapi Polri memberikan hal itu,” katanya.
Setelah menerima bendera merah putih, aktivis kelompok WPIA memasang pada tiang kayu di depan rumah warga dan sepanjang jalan masuk Kampung Oksingsing.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =