Polres Muba Kembali Membongkar Peredaran Narkoba

Muba, terasnews.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin kembali membongkar peredaran narkotika jenis shabu.

Kali ini aparat menangkap tiga orang pengedar Narkoba diwilayah Desa Rantau Sialang Kecamatan, Sungai Keruh Kabupaten Muba, Senin (18/11/19) pagi jam 10.00 wib. yang mana dalam kasus itu Pengedar menyembunyikan narkoba dirumahnya.

Kasat Narkoba Polres Muba IPTU DEDI HARIYANTO, SH mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait seringnya transaksi jual beli narkotika jenis sabu yang sudah meresahkan. 

Maka dengan dipimpin langsung oleh kasat narkoba aparat menuju kediaman tersangka DARUL (36) warga Dusun II Rt.005 Rw.002 Desa Rantau Sialang untuk melakukan pengintaian. 

Alhasil, tsk Darul sedang lakukan transaksi dengan dua pengedar lainnya yakni RIKAS (36) warga Desa rantau sialang dan SISWANDI (21) yang merupakan warga jalan sekayu – pendopo Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu.  

Penggerebekan dan penggeledahan pun ternyata membuahkan hasil dan ditemukan barang bukti berupa 14 paket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 4,1 gram. 1 buah plastik klip bening, uang tunai Rp. 300.000,  1 buah buku catatan bon, 1 buah Handphone merk Nokia warna biru yang diakui milik tersangka Darul. 

Sedangkan tersangka dua kakak beradik yakni Rikas dan Siswandi ditemukan barang bukti berupa 1 paket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,26 (nol koma dua puluh enam) gram, 1 (satu) buah pirek kaca yang masih berisikan sisa zat narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 1,48 gram, 2 buah pipet plastic, Seperangkat alat hisap shabu (bong).

””betul, tiga tersangka kita amankan dan kami akan kejar terus para bandar dan pengedar yang sudah meresahkan””Ujar Kapolres muba AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S,Ik melalui Kasat Narkoba Polres Muba IPTU DEDI HARIYANTO, SH diakhir pembicaraannya. (Rafik elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 6 =