Polres Lahat Selamatkan Ratusan Pengguna Narkoba

Lahat, terasnews.id – Dengan tertangkapnya sipendekar diduga bandar besar yang beroperasi untuk wilayah Kikim Area, Kabupaten Lahat, pada Selasa (17/9/2019). Polres Lahat melalui Team Walet selamatkan 550 jiwa pengguna Narkoba.

Dari tangan tersangka, Team Walet Polres Lahat berhasil menyita barang bukti (BB) awalnya 1 paket shabu dan 2 butir ineks, lalu, dilakukan pengembangan Satresnarkoba mendapatkan BB 20 paket besar dengan berat 54, 24 gram shabu dan uang sebesar Rp.49 juta yang diduga hasil penjualan shabu yang dilakukan tersangka selama 2 tahun belakangan ini.

“Jadi, selain kita amankan tersangka berinisial J juga kakaknya berinisial IR beserta uang sebanyak Rp.49 juta yang diduga hasil bisnis haramnya selama 2 tahun,” tegas Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK MSi didampingi Waka Polres Kompol Budi Santoso SSos, Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik SH MH, KBO Narkoba IPDA Najamudin, Kasubag Humas IPTU Sabar T, dalam Press Komfercs Selasa (17/9/2019).

Dari total Narkoba jenis shabu dengan berat 54, 24 gram itu sambung orang nomor satu petinggi dijajaran Polres Lahat, menyampaikan, artinya Team Walet berhasil selamatkan 550 jiwa pengguna Narkoba.

“Coba barang bukti (BB) ini, tidak tertangkap maka akan menambah sederetan panjang pengguna Narkoba. Namun, dengan ditangkapnya Sipender anasial J dan IR ini artinya Polres Lahat telah menyelamatkan 550 jiwa,” tambahnya.

Kedepan, menurut Kapolres Lahat, jajarannya akan lebih maksimal lagi melakukan sosialisasi bahaya dampak dari pengguna Narkoba dan penegakan hukum. “Awalnya, sipendekar setelah ditangkap dan lakukan penggeledahan didapati BB 1 paket shabu dengan berat 2,6 gram dan 2 butir ineks,” kataFerry.

Lalu, dikembangkan lagi, diuangkapkan Kapolres Lahat, barang bukti terbesar yang disimpan Sipendekar J dirumah kediaman oang tuanya. Disini Team Walet mendapatkan BB 20 paket besar shabu dengan berat brutto 54,24 gram dan uang Rp.49 juta.

“Specialis yang meruapakan warga Desa Tanjung Aur ini, telah bergerak selama 2 tahun. Turut diamankan kakak J berinisial IR. Tersangka akan dikenakan Pasal 114 Ayat 2 UU Nomor 35 dengan ancaman paling singkat 6 tahun atau paling lama 20 tahun kurungan penjara,” terang Kapolres Lahat. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =