Polres Kotabaru Jaring 328 Orang Berbagai Kasus

Kotabaru, terasnews.id – Kepolisian Resor Kotabaru, Kalimantan Selatan, berhadil menjaring 328 orang terkait berbagai kasus selama pelaksanaan Operasi Sikat Intan 12-25 April 2018.
Kapolres Kotabaru AKBP H Suhasto, Jumat mengatakan target operasi meliputi pencurian, minuman keras, senjata tajam, prostitusi, judi, narkoba, parkir liar, dan tanpa identitas.
“Polres Kotabaru melaksanakan kegiatan dengan hasil mengamankan pelaku 328 orang. Ini banyak karena target operasi tanpa identitas 252 orang,ż kata Suhasto.
Perkara lainnya yang berhasil diungkap yakni miras 19 perkara dengan jumlah pelaku 19 orang. Barang bukti sebanyak 1.080 liter tuak yang diamankan dari 13 orang penjual di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara.
Ditambah puluhan botol miras berbagai merk yang didapat dari enam orang penjual.
“Saat ini marak kasus miras oplosan, bahkan banyak jatuh korban. Nah, ini jadi salah satu perhatian kami untuk mengantisipasi agar jangan sampai terjadi di Kotabaru,” Suhasto menambahkan.

Selanjutnya narkotika dua kasus dan dua pelaku dengan barang bukti masing-masing tujuh paket sabu seberat 2,08 gram dan satu paket sabu seberat 0,7 gram.
Terkait UU Kesehatan enam kasus dan enam pelaku, barang buktinya sebanyak 1.070 butir obat Carnophen dan uang hasil penjualan sekitar Rp9 juta.
Pencurian biasa satu kasus dan satu pelaku, pencurian dengan kekerasan satu kasus dan satu pelaku, pencurian dengan pemberatan tiga kasus dan tujuh pelaku, pencurian dengan kekerasan satu kasus dan satu pelaku, serta pencurian kendaraan bermotor satu kasus dan satu pelaku.
Berikutnya penadah satu kasus dan satu pelaku, sajam empat kasus dan empat pelaku, pengeroyokan satu kasus dan tiga pelaku, judi satu kasus dan satu pelaku, prostitusi satu kasus dan satu pelaku, mabuk 20 kasus serta 20 pelaku, parkir liar tiga kasus dan tiga pelaku, dan pelanggaran lalu lintas enam kasus dan enam pelaku.
Meskipun Operasi Sikat Intan berakhir, Suhasto menegaskan giat untuk menjaga situasi kamtibmas akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Kotabaru.
“Jadi kami mengimbau masyarakat terlebih menjelang bulan Ramadan, kita sambut dengan hati yang bersih dan perilaku yang baik,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 20 =