Polres Dalami Motif Pembunuhan Ibu Rumah Tangga

Baturaja, terasnews.id – Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendalami motif pembunuhan korban seorang ibu rumah tangga di kamar rumahnya pada Rabu (18/4).
“Kasus ini sedang kami selidiki guna mengungkap motif pembunuhan dan menangkap pelakunya,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari di Baturaja, Sabtu.
Korban Hasmin Widiarti (51) seorang ibu rumah tangga yang ditemukan tewas itu kondisinya mengenaskan dengan mulut di lakban.
Penyidik Polres setempat belum dapat menyimpulkan apakah korban warga Lorong Bersama, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur ini dibunuh murni perampokan disertai pembunuhan atau ada unsur dendam.
Sebab dalam peristiwa tersebut hanya sejumlah uang milik korban yang hilang, sedangkan harta benda lainnya seperti telepon genggam dan sepeda motor tidak hilang.
“Padahal kunci kontaknya masih ada di motor dan kunci mobil terletak di atas meja tidak hilang. Selain itu perhiasan yang dipakai korban semuanya juga masih itu,” katanya.

Dia mengemukakan, berdasarkan hasil identifikasi diduga korban dibunuh pelaku menggunakan senjata tajam jenis pisau karena terdapat beberapa lubang bekas tusukan di bagian kepala istri mantan Manajer Perusahaan Perkebunan Minanga Ogan ini.
Bahkan terdapat lubang bekas tusukan pisau di dekat telinga kanan korban.
Kapolres mengemukakan, saat ini kasus pembunuhan tersebut sudah ditangani anggota Satreskrim Polres OKU dan membentuk tim khusus guna menangkap pelaku.
“Kasus ini sedang kami selidiki  berdasarkan sejumlah barang bukti yang diamankan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelasnya.
Dia mengakui, berdasarkan penyelidikan petugas dari barang bukti yang diamankan itu pihaknya sudah menemukan petunjuk terkait pelaku pembunuhan tersebut.
“Namun kami tidak mau gegabah dalam kasus ini. Doakan saja dalam waktu dekat tersangka dapat diringkus,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 5 =