Polres Bogor Menangkap Tiga Pelaku Pencuriaan

Cibinong, Bogor, terasnews.id – Polres Bogor, Jawa Barat menangkap tiga pelaku pecurian dengan kekerasan dan dua penadah barang-barang hasil kejahatan yang terjadi di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong.
“Pelaku berinisial DH (15), JH (24), TS (17) dan ketiganya tidak segan-segan melukai korbannya bila tidak memberikan keinginanya,” kata Kepala Polres Bogor, AKBP Andi M Dicky di Cibinong, Rabu.
Menurut dia dalam kejadian ini terdapat korban bernama Istafa Ahyar (20). Dan kejadian itu sudah sejak Selasa (8/5), pukul 03.00 Wib.
Dari keterangan korban, pelaku berjumlah tiga orang berboncengan menggunakan sepeda motor. Dan pada waktu kejadian pelaku menumpang internet gratis melalui telepon seluler milik korban .
Kemudian pelaku berinisial JH langsung melakuian pengancaman dan pembacokan pada bagian dagu maupun dada korban.
Setelah itu korban langsung terkapar dijalanan, sedangkan pelaku berhasil membawa kabur telephon seluler, maupun barang berharga lainnya.

Dengan adanya kejadian tersebut kemudian korban ditemukan oleh masyarakat sekitar dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.
Ia menambahkan dalam kejadian itu anggota kepolisian langsung melakukan pengejaran dan melibatkan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bogor.
Dan satu hari pengejaran berhasil menangkap DN dengan barang bukti telepon seluler yang telah terjual kepada penadah barang curian.
Kemudian anggota kepolisian langsung melakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku dengan inisial Z, serta I yang bertindak sebagai penadah barang-barang hasil kejahatan.
“Barang bukti itu antaranya merk Samsung Galaxy J2 Prime warna hitam, satu buah dus handphone Samsung Galaxy J2 Prime warna hitam, satu unit kendaraan roda dua Honda Beat warna hitam, satu buah celurit,” katanya.
Lanjut AKBP Dicky menjelaskan dalam hal itu kelima pelaku dikenakan pasal yang berbeda dikarenakan sesuai dengan tindak kejahatannya.
“Untuk DN dikenakan Pasal 365, Sedangkan JH, TS , Z dan I tekena Pasal 480,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − thirteen =