Polres Banyuasin Razia Obat Terlarang

BANYUASIN, SUMSEL, terasnews.id – Satres Narkoba Polres Banyuasin, bersama Badan Narkotika Banyuasin dan Dinkes Banyuasin melakukan razia obat-obat terlarang dan obat jenis PCC disejumlah apotik dan toko obat,  mulai dari Talang Kelapa sampai Banyuasin III (Pangkalan Balai)  tidak ditemukan obat terlarang tersebut alias zero.

“Alhamdulillah setelah kami melakukan razia diapotik dan toko obat di sepanjang Jalintim Palembang-Betung, Kabupaten Banyuasin, tidak ditemukan obat terlarang tersebut,” kata Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK melalui Kasat  Narkoba Polres Banyuasin, Liswan Nurhafis, Kamis (28/9) 2017.

Razia ini  dipimpin langsung Kasat  Narkoba Polres Banyuasin AKP Liswan bersama pihak Badan Narkotika Kabupaten Banyuasin, dan  pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan obat-obatan di Apotik dalam  wilayah Kecamatan Talang kelapa hingga kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin tidak ditemymukan obat terlarang  tersebut.

“Dlam razia ini tidak ditemukan adanya obat obatan terlarang dan  obat jenis PCC   yang marak disalah gunakan saat ini,”katanya.

Tujuan kita melakulan razia, ujarnya guna mengantisipasi peredaran obat-obat terlarang. Dan hal ini sesuai dengan atensi dari Direktorat Narkoba Polda Sumsel.

“Jadi dari hasil pengecekan dan pemeriksaan tidak  ditemuan adanya obat- obatan terlarang baik yang golongan G (Obat Keras) atau juga yang lainya,”katanya.

Pihaknya melakukan pengecekan untuk mengantisiapasi adanya peredaran obat jenis PCC yang disalah gunakan hingga menjadi obat terlarang saat ini.

“Sejauh ini belum  ada temuan  adanya peredaran obat PCC yang berbahaya. Kita juga akan terus melakukan pengecekan dan pemeriksaan di wilayah perairan,”katanya. (Lubis/Bio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =