Polisi Tangani Temuan Bayi Dibuang

     Blitar, terasnews.id – Aparat Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur, menangani temuan seorang bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang di Kelurahan Klampak, Kota Kediri, dan kini bayi tersebut masih mendapatkan perawatan oleh tim medis.
“Bayi tersebut ditemukan di rumah Pak Suwarso di Kelurahan Klampak, Kecamatan Sananwetan. Awalnya, petugas mendapatkan telepon dari warga tentang adanya temuan bayi, kemudian petugas datang ke lokasi,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal Polresta Blitar AKP Heri Sugiono di Blitar, Jumat.
Ia mengatakan, bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan. Saat ditemukan, bayi itu juga masih terdapat tali pusar serta hanya ditutupi dengan handuk berwarna putih. Diduga, bayi itu langsung dibuang begitu saja setelah dilahirkan oleh ibunya.
Bayi tersebut juga langsung dibawa ke puskesmas, untuk dirawat. Bayi tersebut juga masih hidup, sehingga langsung mendapatkan perawatan oleh tim medis. Bayi itu juga langsung ditimbang oleh petugas. Diketahui, berat badannya mencapai 27 ons, dengan panjang 48 centimeter.
“Bayi itu juga ditemukan dalam keadaan hidup, sehat, tidak ada luka dan tubuhnya juga sempurna,” kata dia.
Polisi juga meminta keterangan sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut. Hal itu penting, untuk mengusut kasus pembungan bayi, guna memastikan pelaku yang tega telah membuang bayi yang baru dilahirkan itu. Sementara, untuk sejumlah barang bukti juga diamankan petugas, antara lain handuk bayi.
Polisi juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, dengan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan perangkat kelurahan, guna memastikan apakah ada warga di daerah itu yang baru melahirkan atau tidak. Polisi berharap, kasus ini bisa segera terungkap.
Sementara itu, hingga kini bayi itu masih mendapatkan perawatan oleh tim medis, untuk memastikan kesehatannya. Sedangkan, untuk keperluan adopsi, jika ada yang berminat dari pihak rumah sakit meminta agar diurus secara resmi.
Lokasi temuan di rumah Suwarso (43) juga sudah sepi dari kerumunan warga. Namun, warga tetap bertanya-tanya siapa yang tega membuang bayi baru dilahirkan itu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − six =