Polisi Jaga Ketat Tempat Pelipatan Surat Suara

Bengkalis, terasnews.id – Personel Kepolisian Resor Bengkalis, Polda Riau menjaga ketat tempat pelipatan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur di kantor Komisi Pemilihan Umum Bengkalis, Jalan Pertanian, Jumat.
“Pengawasan kami lakukan sejak tanggal 16 Maret lalu, dan ada 20 personel yang melakukan pengawasan,” kata Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Rafael Simamora, di Bengkalis, Jumat.
Dia mengatakan, ada hampir 200-an orang yang melipat kertas surat suara tersebut.
“Kunci gudang surat suara juga kami yang pegang,” katanya.
Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, petugas yang melipat surat suara tersebut tidak dibenarkan membawa tas serta memfoto.

 “Tidak kita benarkan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” katanya pula.
Sebanyak 184 boks surat suara telah diterima KPU Kabupaten Bengkalis dari penyedia jasa pada tanggal 6 juni 2018 pukul 19.15 WIB, dan langsung diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar didampingi oleh anggota KPU Divisi Logistik Elmiawati Safarina, dan diawasi oleh anggota Panwas Kabupaten Bengkali Beny Syahputra.
Hari ini sebanyak 366.006 surat suara mulai dilipat di KPU  Kabupaten Bengkalis.
Pelipatan surat suara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Waktu pelipatan dibagi ke dalam 3 sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00-12.00, sesi kedua pukul 13.30-17.30, dan sesi ketiga pukul 20.30-23.00.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − sixteen =