PMI Buka Rekening Donasi Korban Gempa Lombok

    Sukabumi, terasnews.id – Palang Merah Indonesia (PMI) mengajak masyarakat yang ingin membantu para korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan membuka tiga rekening yang bisa digunakan.
“Rekening untuk bantuan donasi korban bencana gempa bumi Lombok, NTB bisa digunakan untuk para dermawan atau donatur yang ingin memberikan bantuan,” kata Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat Ridwan S.Carman dihubungi dari Sukabumi melalui sambungan nomor teleponnya, Kamis.
Menurutnya, tiga rekening donasi tersebut merupakan resmi milik PMI Pusat yang setelah bantuannya terkumpul akan langsung disalurkan ke korban bencana gempa yang telah merenggut banyak korban jiwa.
Adapun rekening resmi PMI yakni nomor Bank Mandiri 070-00-0011601-7 KCP Jakarta Krakatau Steel, dengan kode BMRIIDJA atas nama PMI Pusat. Kemudian nomor rekening BCA 206.300668.8 KCU Thmarin, swift kode CENAIDJA atas ama Kantor PMI Pusat dan nomor rekening BRI 0390-01-000030-30-3, Kantor Cabang Pancora dengan swift code BRINIDJA, atas Nama Palang Merah Indonesia.
Selain membuka rekening donasi, PMI Pusat telah mendistribusikan 250 paket family kit, 250 paket hygiene kit, 250 selimut, 500 terpaulin dan 100 kantong mayat, dari gudang regional PMI Pusat.
“Untuk membantu dalam tanggap darurat korban gempa Lombok ini, kami juga memobilisasi 119 relawan untuk melalukan evakuasi, asesmen, pelayanan kesehatan, dapur umum dan pendampingan psikososial dan pengungsian,” tambahnya.
Ia menyebutkan pihaknya juga telah mengerahkan tujuh mobil ambulance dan dua armada truk tangki untuk kebutuhan pelayanan air bersih dan dukungan operasional sebanyak Rp300 juta.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =