PLN Kucurkan Ratusan Juta Untuk Wisata Curup Buluh

Lahat, terasnews.id – Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) melalui salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Program Pelestarian Alam mengucurkan ratusan juta rupiah untuk Objek Wisata Curup Buluh di Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

Pembangunan sekaligus peresmian acara itu, dilaksanakan pada Rabu (13/12/2019) langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Wakil Bupati H Haryanto SE MM MBA bersama General Manager (GM) PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Daryono.

“Memang PT PLN ada beberapa program CSR unggulan yang salah satunya adalah program pelestarian alam, yakni objek wisata alam air terjun Curup Buluh di Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu,” terang Daryono GM PT PLN WS2JB dalam sambutannya.

Melalui salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN sambung Daryono, akan terus memperjuangkan program untuk pelestarian lainnya dengan melakukan pendampingan dalam hal memberikan bantuan yang disalurkan secara bertahap.

“Alhamdulillah, untuk air terjun Lubuk Selo awalnya kami memberikan sumbangan senilai Rp35 juta untuk pembangunan dua buah Gapura kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Lubuk Selo,” tegasnya.

Berlanjut, ketahap dua menurut Daryono, kembali mengucurkan sumbangan senilai Rp109 juta untuk pembangunan Musholla, Toilet, Kamar Ganti, Tong Sampah, Gazebo dan Spot berfoto.

“Bantuan ini belum berakhir sampai disini, dan akan dilanjutkan ke tahun berikutnya, apa saja yang harus disediakan di lokasi objek, diantaranya Pagar Tangga, yang saat ini masih di Pagar dengan Kayu,” janjinya.

Bahkan, dalam kesempatan itu,  Daryono berpesan kepada masyarakat sekitar terutama kepada Pokdarwis untuk dapat bersama sama menjaga aset dan kelestarian lingkungan objek wisata.

“Bantuan dari PLN nilainya tidak seberapa, setidaknya PLN telah berkontribusi untuk pengembangan objek wisata, dan juga mari bersama sama mempromosikannya kepada masyarakat luas,” ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan berjuta manfaat bagi masyarakat sekitar. “Kelestarian alam di hulu aliran sungai tidak kalah pentingnya. Bayangkan pada musim kemarau seperti sekarang debit airnya masih tetap mengalir dan ini harus dijaga jangan sampai kering,” tuturnya lugas.

Sementara, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA memberikan Apresiasi atas kepedulian PT PLN yang telah berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Lahat melalui CSR

“Karena itu, atas nama masyarakat dan Pemkab Lahat kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan objek wisata Curup Buluh,” terang Wabup Lahat. Seraya berpesan agar masyarakat senantiasa membayar listrik tepat waktu dan merelakan tanam tumbuhnya ditebang untuk perlintasan jaringan listrik. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 9 =