PKB Tangerang Instruksikan Pilih Zaki-Romli

Tangerang, terasnews.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tangerang, Banten menginstruksikan kepada kader untuk memilih petahana Ahmed Zaki Iskandar yang berpasangan dengan Mad Romli (Zaki-Romli) pada Pilkada 2018.
“Tidak boleh ada keraguan, coblos pasangan yang kinerjanya telah teruji,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tangerang Memet Nasikin di Tangerang, Rabu.
Ia mengatakan para kader ketika berada di tempat pemungutan suara (TPS) tidak boleh memilih kotak kosong pada pilkada, 27 Juni 2018.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menetapkan Zaki-Romli sebagai calon bupati dan wakil bupati setempat periode 2018-2023. Keduanya kader Partai Golkar.
Mad Romli sebelumnya menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dan akhirnya mengundurkan diri, digantikan Sumardi.
Namun, pasangan tersebut merupakan calon tunggal yang mendapatkan dukungan 12 partai dan hanya melawan kotak kosong saat pilkada mendatang, seperti halnya Pilkada Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Dia mengatakan sebagai partai pendukung maka para kader PKB harus memiliki loyalitas tinggi mulai dari tingkat akar rumput hingga pengurus DPC.
Menurut dia, sudah merupakan ketetapan partai bahwa kinerja Zaki-Romli tidak diragukan lagi karena peduli terhadap warga dan membangun insfrastruktur.
Bahkan, katanya, pasangan tersebut juga toleran terhadap keberagaman. Ketika menjabat bupati dan dalam kehidupan sehari-hari, menghargai pendapat pihak lain meskipun berbeda partai.
Memet menyebut wajar bila pasangan itu memimpin dan meneruskan kinerja yang masih terunda agar dapat dilanjutkan.
Dalam pertemuan Ahmed dengan kader dan warga nahdiyin di Desa Mekar Sari, Kecamatan Jambe, mengemuka bahwa adanya permintaan tersebut karena sudah banyak contoh positif yang diperbuat petahana.
Dia mengatakan selama memimpin, pertahana dapat menghindari tindakan korupsi terhadap dirinya maupun pejabat lain di lingkup Pemkab Tangerang.
Ahmed dalam pertemuan itu tidak dapat memberikan komentar banyak atas dukungan kader PKB, akan tetapi hanya berucap terima kasih atas kepercayaan dan amanat tersebut.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − twelve =