PIK-Remaja Desa Nantal Gelar Sosialisasi PKBR

LAHAT jurnalsumatra.com – Pergaulan bebas kalangan anak muda saat ini, ternyata menjadi perhatian serius bagi pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) Sepakat Ria Desa Nantal, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Melihat dari pergaulan anak muda sekarang membuat PIK-Remaja Desa Nantal, Kecamatan Lahat Selatan, menggelar sosialisasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR).

Kegiatan sosialisasi itu, dilaksanakan belum lama ini di Balai Desa Nantal, Kecamatan Lahat Selatan, yang dihadiri rombongan Mahasiswa Unsri dan 62 orang Remaja dari Desa Nantal.

Acara tersebut, mendapat respon positif, dengan kehadiran Bidan dan Perawat dari Puskesmas Desa Selawi serta Sekretaris Desa Nantal, Imam Hidayat.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Desa Nantal menyampaikan, bahwa Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) adalah suata wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dan untuk Remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang PKBR.

“Terus terang, PIK Remaja adalah nama generik. Untuk menampung kebutuhan program PKBR dan menarik minat remaja datang ke PIK-Remaja, nama generik ini dapat dikembangkan dengan nama nama yang sesuai kebutuhan program dan selera remaja setempat,” tuturnya.

Selain itu, dijelaskan Imam adapun edukasi yang disampaikan kepada remaja Desa Nantal adalah tentang kesehatan Reproduksi remaja, Napza, HIV, dan AIDS.

“Semua ini kita sampaikan bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada kalangan remaja akan bahaya Pergaulan Bebas dan bahaya Narkoba. Sebelum mereka terjerumus akan lebih baik untuk mencegahnya,” tambah Imam lagi.

Alhamdulillah, kata Imam, dengan digelarnya kegiatan sosialisasi ini pihak Desa Nantal sangat berterima kasih sekali.

“Tentu semua itu, tidak lepas dari dukungan Camat Lahat Selatan, Kades dan perangkatnya serta Bidan Perawat Puskesmas Desa Selawi dan masyarakat yang memberikan support sampai acara ini dapat dilaksanakan,” pungkasnya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 10 =