Persib Ungguli SFC 2-0 Pada Babak Pertama

Palembang, Terasnews.id – Tim tuan rumah Sriwijaya FC kebobolan dua gol di babak pertama oleh tamunya, Persib, pada putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin malam.

Dua gol dilesakkan Ezechiel Ndouasel pada menit ke-17 dan Michael Essien pada menit 31.

Kedua tim melakoni laga ini dengan motivasi yang sama yakni berjuang untuk keluar dari persaingan papan bawah. Sriwijaya FC berada pada peringkat ke-12 klasemen sementara, sedangkan Persib Bandung pada peringkat ke-11.

Meski kedua tim penghuni papan bawah tapi sejatinya laga ini syarat prestise mengingat keduanya sama-sama menyandang nama besar sebagai tim juara Liga Indonesia.

Tim tamu Persib Bandung langsung tancap gas sejak menit awal, begitu pula dengan Sriwijaya FC yang berharap bisa mencetak gol cepat untuk memompa kepercayaan diri.

Namun, peluang emas justru diciptakan tim tamu, melaluistrikernya Febri Haryadi yang menusuk dari sisi kiri gawang Teja Paku Alam. Pergerakan cepat Febri pada menit ke-7 sempat membuat barisan pertahanan Laskar Wong Kito kocar-kacir, beruntung finishing touch masih belum sempurna.

Belum sempat menyadari kesalahan, kembali Febri mengejutkan pada menit ke-10 dengan pola yang sama.

Akibat terbawa irama permainan Persib, membuat barisan pertahanan Sriwijaya FC yang dimotori Bobby Satria dan Yanto Basna lengah.

Petaka pun terjadi bagi tim tuan rumah. Striker asing Persib Ezechiel Ndouasel menyambar umpan silang Matsunaga yang dialamatkan ke kotak penalti. Yanto Basna yang mengikuti pergerakan Ndouasel tak mampu menghalau. Skor 1-0 untuk Persib pada menit ke-17.

Ketinggalan satu gol membuat barisan peyerang Sriwijaya FC kalang kabut. Hilton dan Alberto Goncalves tak berhenti mencari bola hingga ke lini tengah. Tapi Persib piawai menerapkan strategi jebakan offside, salah satunya ketiga pergerakan Beto yang terlanjur masuk perangkap.

Tak kunjung membuahkan gol balasan, giliran lawan yang mencetak gol tambahan. Kini pemain andalan Persib yang membobol gawal Teja, Michael Essien. Pemain yang disebut-sebut berbandrol Rp10 miliar itu menunjukkan skill mumpuni kelas dunia ketika bergerak memutar badan menyambar umpan dari Ezechiel Ndouasel yang berhasil memenangkan duel perebutan bola di kotak penalti.

Skor 2-0 untuk Persib ini bertahan hingga turun minum. Tim Maung Bandung bermain bagus sepanjang pertandingan babak kedua meski tanpa pemain andalan mereka, Rafael Maittimo dan Atep.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC : Teja Paku Alam (pg), Markho Sandy, Yanto Basna, Bobby Satria, Ichsan Maulana, Belaid Tijani, Yu Hyun Ko (c), Hilton Moreira, Gilang Ginarsa, Nur Iskandar, Alberto Goncalves. Pelatih : Hartono Ruslan.

Persib Bandung :  M Natshir (pg), Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, A Jufrianto (c), Tony Sucipto, Dedy Kusnandar, Kim Kurniawan, Shohei Matsunaga, Michael Essien, Febri Haryadi, Ezechiel Ndouasel. Pelatih : Emral Abus.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 10 =