Pencurian Kabel Listrik Di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang

Palembang, terasnews.id – Pencurian kabel listrik terjadi di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan setelah pelaku terlebih dahulu menjebol ruangan kontrol sistem kelistrikan di stadion berada di tengah kota ini.
Pintu ruangan kontrol di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis, seharusnya terkunci, namun sudah terbuka. Ruangan tampak berserakan, kabel-kabel listrik yang mencantel pada lemari (kubikel) sudah dalam kondisi terpotong.
Menurut Sugi, penjaga stadion, mengetahui terjadi pencurian kabel itu pada pukul 14.00 WIB.
Kemudian, ia segera melaporkan kejadian tersebut secara lisan ke salah seorang ASN di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah yang berwenang mengurus stadion sekitar pukul 15.00 WIB.
“Hingga kini tidak ada pihak BPKAD yang datang ke stadion, padahal ini pencurian yang kedua setelah sebelumnya terjadi pada 1 Februari,” kata dia pula.
Ia menambahkan, pada pencurian yang terjadi hari ini mendapatkan informasi dari penjaga keamanan Palembang Icon yang mengatakan sempat melihat sejumlah orang membawa kabel berjalan melintasi stasiun LRT.
“Yang bersangkutan mengatakan sudah mengejar pencuri sampai ke lampu merah DPRD, tapi tidak dapat,” kata dia.
Menurut Sugi, pada kejadian pencurian yang pertama, dirinya juga melaporkan ke BPKAD Provinsi Sumsel tapi tidak mendapatkan respons seperti melapor ke kepolisian.
Atas kejadian ini, ia pun mengaku kebingungan karena hanya bertindak sebagai penjaga sukarelawan (tidak digaji).
Sugi yang sehari-hari bekerja di PT Sriwijaya Optimis Mandiri hanya dimintai secara sukarela oleh manajemen Sriwijaya FC untuk menjaga stadion, mengingat sering menyelenggarakan pertandingan dan latihan di sana.
“Ya, saya pikir daripada saya indekost, ya lebih baik tinggal di sini,” kata dia pula.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =