Pemkot Tanjungpinang ASN Tidak Gunakan Aset Negara

Tanjungpinang, terasnews.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menggunakan aset negara saat mudik lebaran.
Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Riono, di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti larangan mudik atau berlebaran dengan menggunakan aset negara.
“Mudik lebaran tahun lalu, masih ditemukakan ASN menggunakan mobil dinas ke Batam dan Bintan. Banyak juga yang menggunakan mobil dinas untuk urusan lebaran,” katanya.
Riono mengemukakan aset negara hanya boleh dipergunakan untuk urusan kerja, tidak boleh dimanfaatkan dalam urusan pribadi. Jika ingin mudik ke Batam atau daerah lainnya dengan menggunakan mobil, tidak boleh gunakan mobil dinas.
“Jangan coba-coba memanipulasi plat nomor kendaraan warna merah menjadi hitam. Kalau ketahuan, urusannya jadi panjang,” tegasnya.

 Riono juga mengingatkan anak buahnya untuk tidak menambah hari libur setelah menikmati libur cukup lama. Pada hari pertama kerja, Pemkot Tanjungpinang akan mengabsen seluruh ASN.
Pada 21 Juni 2018, kata dia ASN harus mengikuti upacara. Kegiatan itu cukup penting karena ada pengarahan dari kepala daerah.
“Saat apel pertama setelah lebaran kami memeriksa kehadiran ASN. Kami juga sidak ke OPD,” katanya
Ia juga mengingatkan ASN untuk memanfaatkan lebaran untuk menjngkatkan tali silaturahim. Bagi pemerintah sendiri, lebaran sebagai momentum untuk meningkatkan sinergisitas dalam membangun Kota Tanjungpinang.
“Kami berharap kinerja ASN semakin meningkat setelah menikmati libur panjang,” tuturnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + four =