Pemkab Muba Gelar Pasar Murah Di Sekayu

Palembang terasnews.id – Pemerintah Kabupaten(Pemkab)  Musi Banyuasin(Muba) menggelar pasar murah di Sekayu, Kamis, untuk menjaga stabilitas harga menjelang Ramadhan pada April 2019.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muba, Banyuasin H Zainal Arifin di Palembang, Kamis, mengatakan, pasar murah ini merupakan salah satu strategi efektif untuk menjaga kestabilan harga karena warga yang sudah membeli tentunya tidak akan membeli lagi di pasar dalam jangka waktu tertentu.

“Kenaikan harga terjadi lantaran adanya kenaikan permintaan. Jika permintaan ditekan, maka kestabilan harga akan terjaga,” katanya.

Ia mengatakan seperti yang biasanya terjadi, harga akan naik menjelang Ramadhan dan Lebaran. Meski demikian, pemkab Muba tetap berupaya agar harga sembako terjangkau, terutama bagi masyarakat ekonomi lemah.

Oleh karena itu, paket sembako murah yang dijual telah disesuaikan dengan kemampuan warga miskin.

“Jika melihat harganya, tentunya sangat jauh dari harga pasar,” ujar Zainal.

Sebanyak 892 paket sembako murah disebar ke warga di Kecamatan Sekayu. Dalam satu paket terdapat beras 5 kg dijual dengan harga Rp30.000, gula Rp8.000, gandum Rp4.000, minyak goreng Rp7.000, susu kental manis Rp6.000, mie instan Rp5.000, margarin Rp2.000, telur ayam Rp17.000 dan sirup Rp8.000.

Pendistibusian sembako ini menggunakan kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat miskin melalui lurah.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =