Pemkab Kolaka Bantu Perbaiki Rumah Korban Banjir

      Kolaka, terasanews.id – Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sultra, berjanji akan melakukan perbaikan rumah warga yang terkena dampak banjir bandang akibat meluapnya sungai sakuli, Sabtu (21/7).
Kepala dinas pemukiman dan kawasan perumahan Kabupaten Kolaka Abbas di Kolaka, Senin, mengatakan pihaknya akan memperbaiki rumah warga yang rusak parah akibat banjir bandang itu.
“Ada satu rumah yang memang rusak parah dan hampir roboh karena semua dinding terbuat dari kayu hanyut terbawa banjir,” katanya.
Menurut dia, Pemerintah Kabupaten akan memberikan bantuan sebesar Rp10 juta kepada pemilik rumah melalui dana APBD untuk perbaikan satu rumah warga dengan ketentuan harus pindah dari bantaran sungai.
Abbas juga mengimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan banjir datang secara tiba- tiba mengingat curah hujan masih sangat tinggi.
Sementara Nur Lela, pemilik rumah yang rusak parah bersyukur mendapatkan bantuan dari Pemerintah sehingga bisa membangun kembali rumah yang selama ini ditempati.
“Saya dan keluarga akan membuat rumah yang jauh dari bantaran sungai,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 11 =