Pemda Muara Enim Juga Sabet WTP

MuaraEnim – terasnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim kembali memperoleh opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lahat, Ahmad Fauzi kepada Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM yang diserahkan di ruang rapat Serasan I Pemkab Muara Enim, Selasa (16/10/2018).

Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Dirirnya mengaku bangga atas kinerja jajarannya yang telah berupaya keras agar memenuhi kualitas opini WTP.

“Jelas, dengan meraihnya WTP ini, kami sangat bersyukur sekali. Sebab, sejak tahun anggaran 2013 hingga 2017 ini, Kabupaten Muara Enim terus meraih WTP. Mudah-mudahan hasil terbaik ini terus dipertahankan,” pesan H Ahamad Yani.

Ia menyampaikan, prestasi terbaik yang diperoleh saat ini dan tahun-tahun sebelumnya merupakan kerja keras semua pihak, baik pejabat dan staf seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Muara Enim. Serta dukungan dan dorongan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, sehingga prestasi tersebut masih dapat dipertahankan.

“Perolehan WTP ini bukanlah berarti kita harus berpuas diri dan berhenti sampai disini. Tapi harus kita sadari bahwa penyempurnaan-penyempurnaan haruslah kita kedepankan, khususnya dalam penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah terutama pengawasan dan kontrol berlapis di setiap jenjang kegiatan seluruh OPD, baik dalam pengelolaan aset daerah terutama sekali dalam pengelolaan keuangan daerah,” tuturnya lugas.

Terakhir, H Ahmad Yani mengucapkan terima kasih  kepada pimpinan dan anggota DPRD Muara Enim, penjabat dan staf organisasi perangkat daerah, serta kepada pejabat dan staf badan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang telah bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh sehingga predikat pengelolaan keuangan terbaik dengan ditandai Opini WTP ini masih dapat dipertahankan.

“Terima kasih atas semua dukungan serta kerjasamanya selama ini. Anggota DPRD Muara Enim serta, pejabaat dan seluruh OPD Kabupaaten Muara Enim, yang telah berjuang maksimal demi meraih WTP ini,” tukasnya. (Syah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + fourteen =