Pemda  Lahat Dapat Piala Adipura

Lahat, terasnews.id –  Kali pertama kepemimpinan Cik Ujang SH – H Haryanto SE MM mengantongi penghargaan Piala Adipura. Terhitung, dari 11 kali penghargaan didapat 7 kali berturut turut Piala Adipura masih dapat dikantongi Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

Seperti Senin (14/1/2019), kemarin, Bupati Lahat Cik Ujang SH menerima penghargaan Piala Adipura, kategori Kota Sedang langsung diberikan Wakil Presiden (Wapres) RI H Yusuf Kalla, di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Alhamdulillah, ini untuk yang ke-11 kalinya Pemkab Lahat menerima Penghargaan Piala Adipura, 7 kali berturut turut,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Ir H Misri ST MT, Senin (14/1/2019), kemarin.

Untuk diketahui, kata Misri penghargaan Piala Adipura itu diraih Pemkab Lahat sejak tahun 1997, 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

“Nah, yang berturut turut Penghargaan Piala Adipura yang dikantongi Pemkab Lahat sejak tahun 2012 – 2018,” tuturnya.

Lebih membanggakan lagi, menurut Misri, Piala Adipura 2018 ini merupakan hadiah pertama di Era kepemimpinan Cik Ujang SH – H.Haryanto SE MM (CAHAYA).

“Insya Allah, dengan penghargaan kali pertamanya dikepemimpinan pak Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati H.Haryanto SE MM, dan kita akan berusaha semaksimal mungkin mempertahankannya,” janji Misri dengan tegas.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan, dengan diraihnya penghargaan dari KLH RI ini, tidak lepas dari perjuangan semua instansi yang terlibat. Yang telah berjuang susah payah untuk mendapatkan Piala Adipura ini.

“Juga tidak lupa para pasukan Biru yang selama ini mulai dari pagi hingga malam terus menerus membersihkan sampah di Jl Raya khususnya dititik titik masuk penilaian Adipura. Peran serta semua pihak yang terlibat dan ikut berjuang sehingga Piala Adipura dapat diraih lagi,” kata Cik Ujang.

Tidak itu saja, sambungnya, penghargaan Piala Adipura ini merupakan persembahan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat.

“Yang, bisa membuat Bumi Seganti Setungguan ini menjadi Bersih, Nyaman, Indah, dan Bersahaja. Semua ini juga berkat seluruh petugas kebersihan, juru sapu dan pengelolaan sampah yang ada,” tambahnya.

Yang jelas, kata Cik Ujang, kebersihan merupakan tanggungjawab kita bersama. Peran serta masyarakat dengan mengiatkan gotong royong di tengah masyarakat. Seluruh jajaran Pemerintahan Kecamatan, Desa dan Kelurahan, yang ada agar dapat saling bahu membahu supaya dapat menjadikan Lahat selalu bersih.

“Terus terang mempertahankan lebih berat dari pada merebut. Ini menjadi pekerjaan kita semua agar penghargaan untuk ditahun berikutnya dapat diraih lagi. Namun, semua itu haruslah saling mendukung supaya apa yang dicita citakan serta keinginan dapat dipertahankan dan diraih kembali. Mari bekerja, bekerja, dan bekerja agar nama Pemkab Lahat dapat lebih terkenal,” pesan Orang Nomor Satu Pemimpin Lahat. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 19 =