Pasar Murah Jambi Di Taman Jomblo

Jambi, terasnews.id – Pemerintah Kota Jambi menggelar pasar murah Ramadhan 1439 Hijriyah/ 2018 sesi terakhir di kawasan Taman Jomblo yang merupakan ruang publik terkeren di kota itu, Kamis hingga Jumat (8/6).
“Ini pasar murah Ramadhan sesi terakhir, kita pusatkan di Taman Jomblo dan kawasan Tugu Keris Siginjai dengan menggandeng mitra dari distributor kebutuhan pokok, toko swalayan, REI dan Taspen Jambi,” kata Pjs Wali Kota Jambi M Fauzi usai pembukaan pasar murah Ramadhan Kota Jambi itu, Kamis.
Pada kegiatan yang dimotori Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi itu, dijual sebanyak seribu paket kebutuhan pokok seharga Rp40 ribu per paket, kemudian paket Taspen Jambi Rp25 ribu per paket.
Sementara itu REI Jambi juga memfasilitasi pengadaan dan penjualan daging beku sebanyak satu ton pada kegiatan pasar murah itu yang dijual dengan harga Rp60.000 per kilogram. Sementara harga normal daging beku itu di pasaran Rp80.000.
“Selain paket kebutuhan pokok, juga ada satu ton daging beku. Kita kerja sama dengan REI,” kata Fauzi.
Selama dua hari, atau Kamis dan Jumat, pasar murah di kawasan Taman Jomblo yang merupakan kawasan ruang publik favorit di Kota Jambi itu akan melayani masyarakat yang membutuhkan sembako murah.

Operasi Pasar gas elpiji 3 kilogram juga hadir di pasar murah yang berlokasi di Jalan Zainir Havis tersebut. Sejumlah agen melepas gas ‘Melon” seharga Rp16.000 per tabung 3 kilogram. Namun syaratnya pembeli harus membawa kartu keluarga sebagai persyaratan untuk mendapatkannya.
“Untuk tabung gas melon harus ada KK, agar tepat sasaran,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi H Komari.
Selain itu,  sejumlah distributor menjual paket kue-kue, pakaian, serta minuman kesehatan. Masyarakat bisa membeli paket langsung, namun ada beberapa yang harus membawa voucher dari panitia.
“Harga-harga kebutuhan pokok di sini rata-rata disubsidi  Rp20.000 hingga Rp26.000. Seperti harga paket Dinas Perindag Kota Jambi, per paket harga normal Rp66.000, namun dilepas di pasar murah seharga Rp40.000 per paket,” kata Komari.
Sementara itu Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Jambi Kuspriyani menyebutkan, Taspen melepas ratusan paket sembako pada pasar murah itu yakni beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir sekilo yang dilepas seharga sangat murah Rp25.000 per paket.
“Paket itu kita lepas kepada masyarakat Rp25.000 saja,” kata Kuspriyani di stand PT Taspen Cabang Jambi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + nineteen =