Pasangan Esthon-Chris Manfaatkan Waktu Sisa Sosialisasikan Program

Kupang, terasnews.id – Ketua tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT nomor urut satu Esthon Foenay-Christian Rotok, Jonathan Nubatonis mengatakan saat ini pihaknya lebih memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mensosialisasikan program yang ada.
“Pelaksaanaan Pilgub 2018 tinggal menghitung hari lagi. Tidak banyak yang kami lakukan tetapi saat ini tengah fokus untuk memanfaatkan waktu sisa untuk mensosialisasikan berbagai program Esthon-Chris,” katanya kepada Antara di Kupang, Kamis.
Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesiapan tim pemenangan “Harmoni” dalam menghadapi pemungutan suara yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.
Ia menegaskan secara umum tak ada program khusus yang dimiliki oleh pasangan tersebut, sebab program yang ada adalah lanjutan dari program yang belum selesaikan dikerjakan oleh gubernur yang lama.
Jonathan menambahkan bahwa pihaknya optimis akan menang dalam Pilkada NTT 27 Juni 2018 mendatang sebab begitu banyak dukungan yang sudah diberikan oleh masyarakat NTT kepada pasangan tersebut.
“Kami yakin bisa dapat 50 persen suara dari jumlah penduduk NTT ini, sebab banyak dukungan hingga saat ini terus mengalir,” tuturnya.
Jonathan menambahkan bahwa dukungan suara itu berasal dari pulau Flores, pulau Sumba dan Pulau Timor yang bisa dikatakan sebagai basis pendukung dari pasangan itu.

Mantan Anggota DPD itu menambahkan bahwa pasangan Esthon-Chris adalah pasangan yang dikenal sebagai pasangan “miskin” karena tak memiliki uang.
“Justru dari situ kita tahu bahwa dukungan yang datang adalah murni dukungan dari hati masyarakat NTT. Masyarakat yang datang ikut kampanye juga tidak diembel-embelkan dengan uang tetapi dengan kemurnian hati,” tambahnya.
Sementara itu tim pasangan Calon Gubernur- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Beny Kabur Harman dan Beny Litelnoni (Harmoni) tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi pemungutan suara pada 27 Juni 2018.
“Kami di Tim Harmoni bernomor urut tiga tidak ada persiapan khusus. Kedua calon bersama tim tetap melalukan tatap muka terbatas seperti selama ini kami lakukan sesuai jadwal-jadwal yang sudah disiapkan,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu.
Menurut dia, pasangan Harmoni tetap melakukan tatap muka terbatas sesuai jadwal dan zona yang sudah ditetapkan.
Dia mengatakan, tim juga sedang mempersiapkan saksi-saksi TPS yang akan bertugas pada hari “H” untuk mengawal proses pemilihan sampai pada penghitungan suara pada semua tingkatan.
Khusus untuk rekruitmen saksi ini, kata dia, kabupaten-kabupaten yang sudah selesai rekrutmen, mereka sekarang masuk ke tahap pembekalan saksi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =