Pabrik Plastik Di Malang Terbakar Keempat Kali

Malang, terasnews.id – Pabrik pengolah plastik PT Tri Surya di Jalan Ketindan, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kembali ludes terbakar untuk keempat kalinya, Senin (11/6) dini hari.
Menurut keterangan saksi, Dimas (17), warga Ketindan, Lawang, kebakaran mulai terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. “Sekitar 30 menit berlangsung, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Malang tiba di lokasi, namun api sudah membesar dan menjalar ke mana-mana. Saat kejadian saya sedang berada di mushalla dan akan patroli membangunkan warga untuk makan sahur,” katanya.
Hingga pukul 02.33 WIB petugas pemadam kebakaran bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR dan wara sekitar terus berupaya memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam kebakaran bantuan dari Kota Malang dan Kota Batu.
Bahkan, polisi dan TNI terus berdatangan untuk membantu memadamkan api dan mengamankan lokasi kebakaran.

Saksi lainnya, Dani yang juga warga sekitar menuturkan adik istrinya mengetahui awal kebakaran itu dari salah satu gudang pabrik, mungkin korsleting karena ada percikan api terlebih dahulu. “Satpam pabrik dan warga sekitar langsung kami beri tahu,” ujarnya.
Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran pabrik pengolah plastik tersebut.
Sementara itu Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistyo Budi mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. “Kerugian juga belum bisa kami perkirakan karena kami masih fokus untuk memadamkan api,” ucapnya.
Sebelumnya pabrik pengolah plastik tersebut pernah terbakar beberapa kali. Kebakaran terjadi terakhir pada 8 Februari 2017, artinya baru satu tahun lalu pabrik itu terbakar.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 8 =