Masyarakat Muba Siap Sukseskan Asian Games 2018

Sekayu, Muba terasnews.id – Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin menyatakan siap mensukseskan penyelengaraan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 mendatang.

“Kami masyarakat Muba bisa berdiri tegak dengan bangga di bawah kepemimpinan Bapak H Alex Noerdin yang bisa membawa Sumsel lebih maju, disegani dan penuh prestasi,” kata Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan Beni Hernedi pada acara sosialisasi Asian Games di daerah itu, Kamis (12/4)

Upaya yang dilakukan Pemkab Muba untuk mensukseskan Asian Games di Palembang di antaranya terus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan agar bebas dari kabut asap serta menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk menjaga agar Sumsel tetap “zero konflik”.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengakui merasa gembira atas kedatangan masyarakatnya dari Muba, untuk menjelaskan kompetisi olahraga terbesar se-Asia (45 negara) di Kota Palembang dapat tersebar ke seluruh penjuru daerah Sumsel.

“Inilah kebanggaan masyarakat Sumsel, Asian Games di Palembang adalah suatu alat untuk kita mencapai tujuan, termasuk dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Contohnya saja kita banyak mendapatkan infrastruktur mulai dari jembatan Musi, jalan tol, bandara, rumah sakit dan LRT yang nilainya mencapai Rp68 triliun non APBD”, ujarnya

Dia menjelaskan, logo Asian Games XXVIII Jakarta Palembang 2018 sejak tahun 2014 sudah dipromosikan ke seluruh Airport dunia secara cuma-cuma oleh Olympic Committee.

Menurut mantan Bupati Muba dua periode tersebut, kesuksesan pelaksanaan Asian Games mendatang adalah pertaruhan harga diri bagi “Bumi Sriwijaya dan Negera”, sehingga semua lapisan masyarakat harus siap untuk mendukung event olahraga internasional ini berlangsung sukses.

“Asian Games bisa tidak terlaksana jika di Muba masih terjadi kebakaran hutan dan lahan gambut yang menyebabkan kabut asap, sebab akan berdampak terhadap penerbangan menjadi kacau, jarak pandang terganggu, penyakit ISPA, dan tidak mungkin juga ada pertandingan olahraga. Makanya kita jaga dan menyusun strategi agar ini  tidak boleh lagi kebakaran hutan dan lahan seperti pada 2015.”, katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + sixteen =