Maraknya Wahana Wisata di SUMSEL Berdampak Positif Bagi KotaPalembang

Palembang , terasnews.id – Pemerintah Kota Palembang menyambut baik dengan diresmikannya Kapal Wisata Belantara Sungai Musi-Sembilang. Kian maraknya wahana wisata di Sumatera Selatan akan berdampak positif bagi Kota Palembang.

Demikian diutarakan Pj Walikota Palembang Akhmad Najib usai peresmian Kapal Wisata Belantara Sungai Musi – Sembilang, Kamis (9/8), di halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Kapal yang disiapkan khusus untuk berwisata di obyek Taman Nasional Berbak-Sembilang tersebut diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, disaksikan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, dan Direktur Eksekutif Yayasan Belantara Sri Maryati.

“Makin banyaknya wahana wisata di Sumatera Selatan dampaknya sangat baik bagi Kota Palembang. Tingkat hunian hotel akan bertambah, dan akan semakin menarik kunjungan wisatawan ke Palembang sebagai ibukota Sumatera Selatan,” ujar Najib.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pemerintah Kota Palembang akan mengkoordinasikan keberadaan serta pemanfaatan kapal wisata ini. Dirinya akan menginstruksikan kepada instansi terkait untuk memasukan wahana wisata ini dalam daftar yang wajib dikunjungi wisatawan di Palembang.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, Berbak-Sembilang yang ada di Banyuasin dan Musi Banyuasin merupajan taman nasional milik dunia. Peresmian kapal wisata tersebut tak hanya seremonial belaka namun lebih luas sebagai upaya memperkenalkan eksistensi taman nasional tersebut. Untuk lebih lanjut dijaga dan dilestarikan sebagai warisan bagi anak cucu kita.

“Berbak-Sembilang sebagai persinggahan burung-burung bisa menjadi tujuan wisata dunia. Sumsel memiliki banyak nature tourism di antaranya Berbak-Sembilang, Danau Ranau, Gua Harimau, peninggalan megalit dan lainnya. Ini baru kapal wisata pertama yang diresmikan, semoga nanti menyusul kapal wisata lainnya,” tutup Alex.(js/akbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + twenty =